Islah Perti-Tarbiyah, Mahyeldi: Rapatkan Shaf ala Ulama

Senin, 30 Januari 2017, 09:24 WIB | News | Kota Padang
Islah Perti-Tarbiyah, Mahyeldi: Rapatkan Shaf ala Ulama
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo salam kompak dengan pengurus Tarbiyah dan Perti Sumbar serta tokoh lainnya, dalam islah yang digelar di Asrama Haji Tabing, Padang, Minggu (29/1/2017). (humas)

VALORAnews - Di ruang pertemuan asrama Haji Parupuak Tabiang, Kota Padang, berkumpul tokoh masyarakat Sumbar, Minggu (29/1/2017). Mereka bertemu dalam tajuk 'Silaturrahim Keluarga Besar Tarbiyah- Perti Sumbar, Islah Tarbiyah-Perti untuk Kesatuan Umat, Keutuhan Bangsa."

Para tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih, Prof Duski Samad (Ketua DPD Perti Sumbar), Hendra Irwan Rahim (Ketua DPRD Sumbar), Emma Yohana (anggota DPD RI), H Mahyeldi Dt Marajo (walikota Padang) dan tokoh lainnya.

Di kesempatan itu, Mahyeldi menyampaikan kepada wartawan, bergabungnya Perti dan Tarbiyah ini sudah jadi sikap menasional. Dia berharap, sesuai dengan yang disampaikan pengurus pusat, Perti yang concern terhadap pendidikan pesantren ini, islah adalah hal yang tepat.

"Saya secara pribadi yakin, menyatunya Tarbiyah dan Perti akan membuat banyak orang jadi optimistis pada bangsa ini. Sekaligus hal ini dilakukan pembelajaran pada pemuda dan para ulama yang telah mencontohkan pada kita, merapatkan shaf dan mengokohkan persatuan demi untuk kejayaan bangsa," terang Mahyeldi.

Baca juga: Direksi, Komisaris dan Karyawan Bank Nagari Himpun Bantuan Senilai Rp251 Juta

Selain itu, Mahyeldi meyakini, umat Islam sudah sangat dewasa dalam menyikapi perbedaan-perbedaan. Tidak ada umat Islam di Indonesia yang akan menciderai NKRI serta melakukan hal yang tidak diharapkan.

"Mudah-mudahan ini, semua akan disadari seluruh pihak dan pada generasi muda mari pelajari sejarah, seperti yang diajarkan Presiden Soekarno kepada kita, jangan sekali-kali melupakan sejarah," ungkap Mahyeldi. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: