Demplot Cabai Kodim Padang Dipelajari Rombongan PT Pasoka

Senin, 30 Januari 2017, 09:04 WIB | News | Kota Padang
Demplot Cabai Kodim Padang Dipelajari Rombongan PT Pasoka
Pasi Ter Kodim 0312/Padang, Kapten (Inf) Setianis bersama Babinsa Serka Nazar memberikan penjelasan pada ibu-ibu rombongan PT Pasoka Sumber Karya yang berkunjung untuk mempelajari bertanam cabai di polybag, Jumat (27/1/2017). (humas)

VALORAnews - Ibu-ibu dari PT Pasoka Sumber Karya, meninjau demplot cabai yang ditanam di halaman Markas Kodim 0312/Padang, Jumat (27/1/17). Gerakan swasembada pangan yang digagas jajaran Kodim 0312/Padang ini, menarik minat mereka untuk belajar.

"Kami salut dan senang, karena cabainya tumbuh subur," ujar Dirut PT Pasoka Sumber Karya, Joko Musiantoro didampingi Ibu Aminatun yang memimpin 35 anggota rombongan disela-sela peninjauan tanaman yang ditanam pada polybag itu.

Selama kunjungan ini, rombongan mendapat penjelasan dari Pasi Ter Kodim 0312/Padang, Kapten (Inf) Setianis bersama Babinsa Serka Nazar mewakili Komandan Kodim 0312/Padang Letkol (Inf) Efran Heryanto yang tengah dinas luar kota. PT Pasoka Sumber Karya merupakan salah satu anak perusahaan PT Semen Padang yang beralamat di Jalan Raya Indarung-Padang Besi, Kota Padang.

Anggota rombongan banyak bertanya, bagaimana cara yang baik menanam cabai di polybag sekaligus cara perawatannya sehingga bisa tumbuh subur. Sehingga, mendapatkan hasil yang memuaskan untuk dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga secara tidak langsung.

Pertanyaan para ibu-ibu itu, dijawab Kapten Setianis sembari melihat langsung tanaman. "Bagi yang tinggal di perkotaan, ketersedian lahan untuk bercocok tanam cabai sangat terbatas. Namun hal ini bisa disiasati dengan menanam cabai dalam pot atau polybag," terangnya.

"Menanam cabai dalam pot dapat mengoptimalkan produksi. Media tanam cabai lebih gembur, karena komposisi media tanam dapat diatur. Tanah gembur mampu meningkatkan perkembangan akar tanaman cabai, sehingga penyerapan unsur hara jadi lebih baik yang berakibat pada peningkatan hasil produksi cabai," tambah Kapten Setianis. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: