Produk UKM Agam Diburu Wisman

Jumat, 27 Januari 2017, 09:34 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Produk UKM Agam Diburu Wisman
Ketua Umum Dekrasnasda Sumbar, Ny Nevi Irwan Prayitno bersama Isman Imran (Asisten II Setdakab Agam), Ny Vita Indra Catri (ketua Dekranasda Agam), Ny Candra Trinda Farhan (istri Wabup Agam) dan lainnya, foto bersama usa pelantikan, di aula kantor bupati A
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrasnasda) Sumbar, Ny Nevi Irwan Prayitno mengharapkan, Kabupaten Agam menghasilkan produk-produk unggulan yang berdaya saing tinggi melalui Usaha Kecil Menengah (UKM). Sehingga, bisa jadi incaran wisatawan mancanegara (Wisman).

"Kami yakin, produk-produk yang dihasilkan para UKM di Agam banyak diminati Wisatawan Nusantara dan Mancanegara," kata Ny Nevi Irwan Prayitno di aula kantor bupati Agam, Kamis (26/1/2017).

Agar usaha ini berkembang dan maju, tambah dia, perlu dilakukan pembenahan dan pembinaan secara periodik terhadap UKM di Kabupaten Agam, karena hasil dari kerajinan ini bisa memperkokoh pondasi ekonomi sekaligus peluang terbukanya lapangan kerja.

Sementara, Bupati Agam diwakili Asisten II Setdakab Agam, Isman Imran mengatakan, industri kerajinan Kabupaten Agam merupakan komoditi unggulan yang memiliki potensi untuk dikembangkan dan siap bersaing dengan komoditi lain.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Kita memiliki pengrajin yang potensial dan sangat spesifik, tersebar merata di wilayah Kabupaten Agam, sehingga produk yang dihasilkan memiliki keunikan dan layanan purna jual yang memadai," katanya.

Ketua Umum Dekrasnada Agam, Ny Vita Indra Catri mengatakan, prioritas Dekranasda Agam kedepan yakni memperkokoh dan meng-upgrade kelembagaan Dekranasda Agam dengan cara melakukan konsolidasi, pembinaan secara berkala dan meningkatkan intesitas kerjasama bersama instansi terkait.

"Untuk lima tahun kedepan, kami tetap fokus dalam pembenahan kelembagaan dan menjadikan rumah sulam sebagai skala prioritas penghasil produk unggul yang berdaya saing dan lebih berkembang lagi," kata Ny Vita optimistis.

Acara pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus Dekranasda Agam oleh Ketua Dekranasda Agam Ny Vita Indra Catri untuk masa bhakti 2016-2021 di aula kantor bupati Agam, dihadiri Ny Candra Trinda Farhan dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Agam. (rls/ham)

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: