Mahyeldi: Banyak Taman Kota Tak Terawat

Selasa, 09 Juni 2015, 16:56 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi: Banyak Taman Kota Tak Terawat
Wako Padang, Mahyeldi membetulkan letak globe di tugu "Perkumpulan Pemuda Sumatera" yang terletak di jalan Gereja, Selasa (9/6/2015). (Humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Melihat tugu dan taman kota di Jl Gereja tampak kotor dan tak terawat, usai menggelar acara coffee morning di Hotel Grand Inna Muara, Selasa (9/6/2015), Walikota Padang, Mahyeldi langsung turun dari mobil dinasnya.

Menggunakan sapu lidi, Mahyeldi membersihkan sampah yang berserakan di taman kota yang terletak di pertigaan Jl Gereja itu. Dia juga membetulkan letak globe di puncak tugu "Perkumpulan Pemuda Sumatera."

Setelah itu, Mahyeldi beranjak ke "Monumen Korban Gempa 2009" yang berada sekitar selemparan batu dari tugu "Perkumpulan Pemuda Sumatera" tadi. Di sini, Mahyeldi mendapati banyaknya rumput liar yang tumbuh di sekitar monumen.

Dia lantas mencabuti rumput liar tersebut. Aroma cukup menyengat juga menyeruak di monumen ini. Laporan masyarakat sekitar pada Mahyeldi, pada malam hari, monumen ini kerap dijadikan tempat buang hajat, sehingga beraroma pesing.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Kita di Padang ini punya banyak taman dan tempat rekreasi yang bagus, tetapi kemudian tidak terawat secara baik. Sampah berserakan, padahal sudah ada Perda sampah dan petugas kebersihan," kata Mahyeldi sembari mengimbau Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk membenahi taman dan tugu tersebut,

"Taman ini harus dibenahi sehingga jadi tempat santai apalagi di sini ramai dikunjungi. Kepada DKP agar betul-betul memperhatikan taman dan monumen yang ada di Padang," tambahnya sebagaimana siaran pers yang dilansir Pemko Padang beberapa saat lalu.

Di taman itu, Mahyeldi juga menyorot tidak tersedianya tong sampah. Menurut dia, inilah faktor penyebab sampah berserakan di taman tersebut. Mahyeldi kemudian mengontak Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, untuk menurunkan petugasnya ke lokasi.

Sembari menunggu petugas kebersihan datang, Mahyeldi melihat tugu "Perkumpulan Pemuda Sumatera" yang terletak di tengah taman yang kurang terawat. Globe dunia yang terpasang di atas tugu terlihat sudah condong.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Melihat itu, Mahyeldi kemudian menaiki tugu tersebut dan membetulkan letak globe, hingga kembali ke posisinya semula. "Tugu ini merupakan bagian dari sejarah. Seharusnya ini bisa kita jadikan tempat untuk belajar sejarah bagi anak cucu kita dan mesti terawat baik," tegas Mahyeldi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: