Agam Masuk 10 Besar Evaluasi Akuntabilitas Kinerja 2016

Kamis, 26 Januari 2017, 11:01 WIB | Wisata | Kab. Agam
Agam Masuk 10 Besar Evaluasi Akuntabilitas Kinerja 2016
Bupati Agam, Indra Catri menerima award dari Menpan RB, Asman Abnur atas pencapaian LAKIP 2016 yang mendapat kategori B, di Bandung, Rabu (25/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur menyerahkan hasil Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) pada 10 terbaik pemerintah kabupaten/kota yang salah satunya diterima Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/1/2017).

Ditegaskan Indra Catri, pada tahap awal ini dari 172 Kabupaten dan kota yang dinilai di 2016, Kabupaten Agam termasuk 10 besar dalam kategori sangat baik .

"Ini lompatan yang luar biasa, karena dua tiga tahun yang lalu kita masih bertengger di papan bawah dalam kategori kurang baik," kata Indra Catri.

Semuanya diperoleh dengan kerja keras dan berkelanjutan. Sama halnya dengan merebut prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), capaian ini juga memerlukan dukungan dan partisipasi semua pihak.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

"Atas lompatan prestasi tersebut, saya harus menyampaikan penghargaan yang tinggi dan terimakasih yang sebesar-besarnya pada semua pihak yang terlibat," ungkapnya.

Peningkatan kinerja ini secara ekplisit juga menunjukan adanya inovasi dan perbaikan budaya kerja, perbaikan pelayanan publik dan peningkatan kompetensi aparat pelaksana di Kabupaten Agam.

"Kedepan akan terus kita tingkatkan demi mendapatkan nilai tertinggi sesuai dengan tekad kita untuk terus berinovasi di bidang pelayanan publik. Tujuan akhirnya adalah meningkatkan daya saing daerah dan memberikan pelayanan dan manfaat terbesar bagi masyarakat," harap Indra dengan nada optimistis.

Progres evaluasi akuntabilitas kinerja 3 tahun terkahir Kabupaten Agam diawali dengan predikat C, tahun berikutnya predikat CC dan tahun ini naik ke predikat B. (rls/ham)

Baca juga: PPII Masyumi Jatuhkan Dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: