Nilai LAKIP 2016 Kota Padang Kategori Baik

Kamis, 26 Januari 2017, 08:26 WIB | News | Kota Padang
Nilai LAKIP 2016 Kota Padang Kategori Baik
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, menerima award dari Menteri PAN-RB, Asman Abnur atas prestasi dalam penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) 2016. Award ini diserahkan di Bandung, Rabu (25/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kota Padang meraih kategori baik dalam penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

Award atas prestasi itu, Menteri PAN dan RB, Asman Abnur menyerahkan langsung hasil laporan tersebut pada Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo di Bandung, Rabu (25/1/2017). Kategori baik atau "B" yang diraih Padang kali ini, lebih baik dibanding tahun sebelumnya, berada pada kategori CC.

"Alhamdulillah terjadi peningkatan dalam penilaian LAKIP kita. Ini, artinya akuntabilitas kinerja Pemko Padang sudah semakin baik," terang Mahyeldi usai menerima hasil laporan tersebut di salah satu hotel di Kota Bandung.

Disampaikan Mahyeldi, tahun 2016 lalu pihaknya melakukan evaluasi terhadap hasil penilaian LAKIP sebelumnya. Evaluasi ini diwujudkan dengan melakukan koordinasi dengan tim dari Kementerian PAN dan RB.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Termasuk menyinkronkan antara RPJM Kota Padang dengan kegiatan yang dilakukan setiap tahun, sehingga perubahan RPJM yang dilaksanakan pada 2016 ini, dapat sinkron dengan kerja masing-masing SKPD," tukas Mahyeldi yang didampingi Asisten III Corri Saidan, Inspektur Inspektorat Andri Yulika, Kepala Bappeda Rudy Rinaldi, Kabag Organisasi Sandra Imelda serta Kabag Humas Zayadi.


Hebatnya, Padang merupakan salah satu dari empat kabupaten/kota di Sumbar yang meraih penilaian kategori baik. Mahyeldi mengucapkan terimakasih pada seluruh jajaran kerjanya yang telah bekerja baik selama 2016.

"Terimakasih kepada seluruh SKPD yang bekerja dengan baik selama ini," ucapnya. (rls/vri)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: