Penulis Cilik Dihadiahi Liburan oleh Mahyeldi

Selasa, 24 Januari 2017, 08:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Penulis Cilik Dihadiahi Liburan oleh Mahyeldi
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo salam kompak dengan Syadza Hanifa Putri, salah seorang murid kelas IV SDN 01 Sawahan, Kecamatan Padang Timur yang telah berhasil mengarang 10 cerita dongeng, usai upacara bendara Senin (23/1/2017) pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo memberikan apresiasi pada Syadza Hanifa Putri, salah seorang murid kelas IV SDN 01 Sawahan, Kecamatan Padang Timur. Siswi ini telah berhasil melahirkan 10 cerita dongeng yang dikemas ke dalam sebuah buku stensil.

Apresiasi tersebut disampaikan Walikota Padang ketika menjadi inspektur upacara di Sekolah Dasar Negeri 01 Sawahan Kecamatan Padang Timur, Senin (23/1/2017). Di antara cerita dogeng yang telah dibuat Stadza sejak usia 9 tahun yakni Strobos Si Penyihir Usil, Panggil Aku Putri Stroberi dan Mengantar Anak Gajah.

Usai upacara, Mahyeldi mengatakan, Pemko Padang terus memberikan motivasi pada generasi muda yang berkarya dalam berbagai hal. Dia berharap, generasi muda lain untuk dapat mencontoh kiprah Syadza Hanifa Putri.

Selain itu, Mahyeldi juga berpesan pada seluruh siswa, untuk terus meningkatkan rasa hormat kepada orangtua dan guru. Menurut dia, orang-orang yang sukses memang orang yang selalu berbuat baik kepada kedua orangtua dan sesamanya.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Sementara, Imelda Awinda, orang tua Syadza Hanifa Putri mengatakan, sebagai orang tua, dirinya terus memberikan motivasi pada anaknya. Syadza sejak usia 9 tahun telah mulai menulis cerita-cerita fiksi hingga sekarang.

"Kalau kita orang tua cuma menyalurkan hobinya, apalagi ayahnya juga seorang jurnalis dan hobi menulis. Awalnya di usia balita, Syahdza sering dibacakan buku cerita oleh ayahnya," terang Imelda.

Sedangkan Kepala SDN 01 Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Hj Hisweri mengakui, Syadza Nanifa Putri memang seorang murid yang penurut dan hobbinya membaca. Sementara, prestasi di sekolah, Syadza termasuk dalam 10 besar di kelasnya.

"Kalau dia mendapatkan masalah, gurunya memberikan kertas dan Syadza menulis apa saja yang dikehendakinya. Jadi, dia menjawab melalui tulisannya," terang Hisweri.

Baca juga: Reses Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Padang, Ini Aspirasi yang Diserap Muharlion

Pada kesempatan yang sama, Mahyeldi juga memberikan bonus pada Syadza bersama orang tuanya untuk berlibur ke Jakarta selama 2 hari. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024