Makodim Pessel Dihiasi Tanaman Holtikultura dalam Polybag

Senin, 23 Januari 2017, 17:01 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Makodim Pessel Dihiasi Tanaman Holtikultura dalam Polybag
Seorang personel TNI di Makodim 0311/Pessel, menyiram tanaman holtikultura yang ditanam dalam polybag. (penrem wbr)

VALORAnews - Personel Kodim 0311/Pessel, memanfaatkan seluruh lahan kosong untuk ditanami aneka jenis sayuran dalam polybag. Saat memasuki gerbang utama, jejeran tanaman cabai langsung menyambut, susunan pohon tomat dan terong yang penuh dengan buah, menghiasi seluruh teras kantor penjagaan Makodim 0311/Pessel termasuk di samping ruang kerja Komandan Kodim 0311/Pessel.

"Total, ratusan polybag dengan tiga jenis sayuran di antaranya cabai, terong dan tomat ditanam di Makodim 0311/Pessel," kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0311/Pessel, Kapten (Inf) Rudi Saragi.

Menurut Kapten Inf Rudi Saragi, ide menghias kantor dengan tanaman hortikultura, bermula pada keprihatinannya melihat banyak lahan kosong di markas dan rumah dinasnya terbengkalai serta melonjaknya harga cabai dan sayuran lainnya.

Dari situ, muncul ide mengisi lahan kosong tersebut dengan tanaman hortikultura, dengan menanam cabai, terong dan tomat di pekarangan rumah dan kantor. "Kita sudah bisa berhemat untuk kebutuhan keluarga apalagi dengan kondisi saat ini dimana harga cabai yang cukup mahal," ujar Kapten Rudi. (rls/vri)

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: