Mahyeldi Janjikan 10 Lokal Tambahan untuk Tiga SD di Sawahan

Senin, 23 Januari 2017, 16:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi Janjikan 10 Lokal Tambahan untuk Tiga SD di Sawahan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo meninjau lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan 10 lokal baru di tiga sekolah dalam satu komplek di Sawahan, Kecamatan Padang Timur yakni SD Negeri 01, 05 dan 33, Senin (23/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Agar lebih meningkatnya proses belajar mengajar siswa di Sekolah Dasar Negeri 01, 05 dan 33 Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Pemko Padang bakal menambah lokal (ruang belajar) sekolah tersebut. Direncanakan, di komplek sekolah ini akan ditambah 10 lokal lagi.

"Penambahan lokal ini, untuk meningkatkan kompetensi siswa," ungkap Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo usai meninjau komplek sekolah tersebut, Senin (23/1/2017).

Sebanyak 10 lokal yang dibangun itu, berada di tanah kosong samping sekolah tersebut. Sepuluh lokal akan digunakan untuk ruang belajar, kantin serta mushalla. "Lokal tambahan ini cukup penting," tutur Mahyeldi.

Dijelaskan Mahyeldi, sekolah tersebut termasuk favorit dan diminati. Siswa pada umumnya berasal dari arah utara maupun arah timur Kota Padang.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

"Buktinya cukup banyak murid yang berasal dari arah Lubukbuaya dan Indarung. Selama ini, murid belajar pagi dan sore. Ke depan, proses belajar mengajarnya akan dijadikan pagi semuanya," terang dia.

Dijelaskan, Pemklo Padang akan terus berupaya untuk memaksimalkan rencana ini. Sisi lain, Mahyeldi berkeinginan sekolah tersebut memiliki kantin yang higenis, sehat dan bagus serta terbebas dari zat yang merusak kesehatan siswa.

"Bagaimana anak-anak kita maksimal dalam menyerap pelajaran di sekolah, jika makanan dan minumannya itu mengandung zat berbahaya," sebut Mahyeldi.

Sementara, terkait 16 pedagang yang berjualan di depan sekolah tersebut, menurut Mahyeldi, akan diupayakan untuk dapat berjualan di dalam lokasi sekolah. Pemko akan memberikan pelatihan pada pedagang tersebut, dalam meningkatkan mutu dagangannya.

Baca juga: Reses Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Padang, Ini Aspirasi yang Diserap Muharlion

"Kita tidak akan mematikan mata pencaharian dari para pedagang tersebut," tegasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024