Agar jadi Orang Sukses, Mahyeldi: Hormati Orangtua dan Guru

Senin, 23 Januari 2017, 15:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Agar jadi Orang Sukses, Mahyeldi: Hormati Orangtua dan Guru
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menjadi inspektur upacara Senin (23/1/2017) di tiga sekolah pada satu kompleks yakni SD Negeri 01, SD Negeri 5 dan SD Negeri 33 Sawahan, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo berpesan pada para siswa se-Kota Padang, agar selalu hormat pada orangtua dan guru. Karena, kunci sukses seseorang adalah hormat pada orangtua dan guru.

Hal ini disampaikan Mahyeldi saat jadi pembina upacara bendera di tiga sekolah pada satu kompleks, Senin (23/1/2017). Ketiga sekolah itu SD Negeri 01, SD Negeri 5 dan SD Negeri 33 Sawahan, Padang.

"Orang sukses adalah mereka yang menghormati orangtua dan guru. Jika kita hormat, orangtua dan guru pasti akan mendoakan kita," tukas Mahyeldi.

Dikatakan Mahyeldi, orangtua adalah pendidik utama di keluarga dan lingkungan masyarakat. Sedangkan guru adalah pendiidik utama dan penggembleng karakter seseorang di sekolah.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

"Ketika bertemu orangtua dan guru, hormati, sebab dari guru lah kita bisa baca tulis dan sukses. Sedangkan orangtua, telah membesarkan kita dengan kucuran keringat," sebut Mahyeldi.

Mahyeldi sempat menceritakan pengalamannya hingga sukses jadi seorang walikota. Sebutnya, sejak dulu dirinya selalu menanamkan sikap hormat pada orangtua, guru dan sesama. Mahyeldi pun tak pernah lupa shalat, beribadah dan berbuat baik kepada orang lain.

"Jika ingin jadi orang besar dan sukses, tingkatkan keimanan, shalat dan belajar," pesannya.

Sisi lain, Mahyeldi menginginkan sekolah yang ada di Padang, mampu membangun karakter anak agar berbudi pekerti. Sekolah diharapkan menjamin anak-anak untuk memiliki rasa hormat yang tinggi kepada orangtua, guru dan sesama.

Baca juga: Reses Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Padang, Ini Aspirasi yang Diserap Muharlion

Pada pagi itu, Mahyeldi juga mengapresiasi inspirator buku cilik, Syadza Hanifa Putri. Siswi kelas empat SDN 01 itu menginspirasi 10 buku fiksi yang ditulis ayahnya. Selain itu, Mahyeldi juga menyerahkan hadiah kepada Intan yang fasih dan lancar sebagai pengucap UUD 1945 pada upacara pagi itu. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024