Mahyeldi Serius Perhatikan Karir Purna Praja

Senin, 08 Juni 2015, 22:17 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Serius Perhatikan Karir Purna Praja
Wako Padang, Mahyeldi bersilaturahmi dan berbagi pengalaman dengan wasana praja asal Sumatera Barat, Senin (8/6/2015) usai didaulat sebagai Inspektur Upacara Bendera di kampus Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang. (Humas Pem

VALORAnews - Pembinaan dan pengembangan karier bagi purna praja sangat mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Padang. Sebab, para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan itu, memiliki kecakapan dari hasil penempaan yang serius. Sehingga, jadi tulang punggung pemerintahan dalam pengembangan berbagai potensi daerah.

Hal itu diungkapkan Walikota Padang, H Mahyeldi saat didaulat sebagai Inspektur Upacara Bendera di kampus Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Senin (8/6/2015) melalui relis yang dilansir beberapa saat lalu.

"Dari 11 camat di Kota Padang, tujuh di antaranya merupakan purna praja. Begitu juga sekretaris daerah saat ini dan beberapa pimpinan SKPD," sebut Mahyeldi dalam amanatnya.

Upacara yang diikuti seluruh civitas akademika IPDN itu, Mahyeldi menyampaikan, pengembangan karier, prestasi, loyalitas dan berintegritas, merupakan modal dan ciri bagi setiap purna praja. Tak terkecuali di Kota Padang, para purna praja harus mengedepankan integritas dan menghindarkan loyalitas yang semu terhadap personal. Karena, loyalitas absolut itu hanyalah pada tugas, organisasi dan NKRI.

Baca juga: BWSS V Identifikasi Tumpukan Sisa Material Erupsi Gunung Marapi di Nagari Pandai Sikek Jarak 3 Km

Khusus kepada Wasana Praja yang sesaat lagi akan mengakhiri pendidikan dan akan langsung diterjunkan ke daerah-daerah, Mahyeldi berpesan, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka NKRI, selalu berinovasi dalam pengembangan pemerintahan untuk mencapai e-government dan good governance.

"Selalu jaga nama baik almamater dan jangan cepat berpuas diri. Akan tetapi, kembangkanlah prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela dalam melaksanakan tugas," ujar Mahyeldi.

Setelah menjadi Inspektur Upacara, Mahyeldi menerima anugerah Lencana Kehormatan Purna Praja dari IPDN. Ia juga menyempatkan bersilaturahmi dan berbagi pengalaman dengan wasana praja asal Sumatera Barat. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: