Tabungan Kasiga untuk Nasabah Korban Bencana

Sabtu, 21 Januari 2017, 21:22 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Tabungan Kasiga untuk Nasabah Korban Bencana
Direktur BPR Pembangunan Nagari Lubukbasung, Feri Nuswandi, dalam dialog interaktif di Lubukbasung, Jumat (20/1/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pembangunan Nagari Lubukbasung, Feri Nuswandi menyatakan kesiapannya, untuk memberikan program kredit usaha yang terdampak akibat bencana.

"Program ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh BPR Pembangunan Nagari dalam bentuk tabungan KASIGA (Kacio Tabungan Siaga). Ini telah banyak dicontoh kabupaten dan kota di Sumatera Barat," kata Direktur BPR Pembangunan Nagari Lubukbasung, Feri Nuswandi, Jumat (20/1/2017).

Dijelaskan, agar masyarakat yang memiliki usaha yang terkena dampak bencana bisa bangkit dan dapat kembali membina usaha perekonomiannya melalui Program tabungan Kasiga (Kacio Tabungan Siaga) tersebut.

"Sesuai dengan konsep tangguh bencana agar masyarakat tidak terpuruk perkonomian dan segera pulih secara cepat," harapnya.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Komitmen BPR untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha dengan memberikan keringanan dan masa tenggang pembayaran kredit.

"Perlakukan ini kita berikan bagi usaha yang berada di daerah rawan bencana seperti, banjir, gempa, kebakaran dan lainya," ungkap Feri. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: