Waspadai Instalasi Listrik Antisipasi Kebakaran

Senin, 08 Juni 2015, 21:46 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Waspadai Instalasi Listrik Antisipasi Kebakaran
Ilustrasi instalasi listrik di rumah.

VALORAnews - Wakil Bupati Pessel, Editiawarman mengingatkan, warga untuk ekstra waspada terhadap jaringan listrik terutama yang telah berusia tua. Kalau sudah tak layak lagi, Editiawarman menyarankan untuk diganti saja, daripada menimbulkan kerugian lebih besar.

"Kita mengingatkan masyarakat, untuk bisa ekstra dalam memperhatikan jaringan listrik," ungkap Editiawarman saat mengunjungi korban kebakaran, Busriman, warga Sikabu, Kenagarian Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Senin (8/6/2015).

Saat kunjungan itu, Editiawarman menyerahkan sejumlah bantuan berupa baju-baju, matras, beras, kuali serta lainnya. "Jangan dilihat besarnya nilai dari bantuan ini. Tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Pesisir Selatan untuk meringankan beban korban," harapnya.

Dikesempatan itu, Editiawarman berharap, Busriman beserta keluarga tabah dan sabar, menerima musibah yang dihadapi. Karena musibah tersebut merupakan sebuah ujian dari Allah, SWT yang dapat dipetik iktibarnya.

Baca juga: Dinas Sosial Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kecamatan Canduang dan Sungai Pua

Menurutnya, hubungan arus pendek listrik, masih jadi penyebab utama kasus kebakaran yang terjadi di Pesisir Selatan. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: