Mahyeldi Resmikan TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin

Jumat, 20 Januari 2017, 20:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi Resmikan TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo meresmikan TPA/TPQ Masjid Al Mujahidin, di Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Jumat (20/1/2017). Peresmian ini juga dihadiri Erisman (Ketua DPRD Padang), Japeri Jarab (Kakan Kemenag), Faisal Nasir (anggota D

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyambut baik diresmikannya pemakaian gedung Taman Pendidikan Alquran (TPA/TPQA) Masjid Al Mujahidin, di Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo.

Menurutnya, keberadaan fasilitas kegamaan itu merupakan bagian yang penting demi membimbing dan mempersiapkan generasi muda berkualitas yang senantiasa beriman dan bertaqwa pada Allah Swt.

"Kehadiran gedung TPQ/TPQA ini salah satu upaya dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia. Dan ini memang perlu kita seriuskan, karena anak-anak atau generasi muda saat ini adalah pemimpin di masa yang akan datang," sebut Mahyeldi saat meresmikan gedung TPA/TPQA tersebut, Jumat (20/1/2017).

Melalui pendidikan al Quran, terang Mahyeldi, Insya Allah akan terciptanya generasi yang bagus bacaan al Quran, banyak hafalannya serta baik akhlak dan selalu meningkat keimanannya. Atas nama Pemko Padang, mengucapkan terima kasih pada pengurus masjid dan pengurus TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin yang telah berupaya mengimarahkan masjid dengan kegiatan-kegiatan takmirnya.

Baca juga: Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024, Gubernur: Jangan Hanya Tahu Lezat, Tak Tahu Membuatnya

"Ini menandakan keseriusan kita semua dalam mendidik anak-anak kita. Sehingga, dengan itu mereka diharapkan akan sungguh-sungguh dan terbimbing dengan senantiasa melakukan hal-hal positif dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Sementara, Ketua Pengurus TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin, Herman mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, sehingga terbangunnya gedung TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin yang diresmikan hari ini. Gedung tersebut, akan difungsikan sebagai sarana belajar al Quran bagi murid TPA/TPQA yang saat ini berjumlah 30 orang dengan 16 orang di antaranya sudah hafal 1 juz al Quran.

"Pembangunan gedung TPA/TPQA ini berkat bantuan salah seorang pengusaha di Jambi," sebutnya yang diiyakan Ketua Pengurus Masjid, Zainudin.

Dalam peresmian gedung TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin itu, ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Walikota Padang. Tampak hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Padang, Japeri, Ketua DPRD Padang, Erisman beserta beberapa anggota DPRD lainnya, Muspika Nanggalo, Kepala Bagian Kesra Jamilus serta hadirin dan undangan lainnya.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

Usai peresmian gedung TPA/TPQA tersebut, di masjid yang sama Walikota Padang bertindak sebagai khatib shalat Jumat. Setelah itu dilanjutkan dengan berdialog bersama warga atau jamaah shalat Jumat. Sebagaimana hal itu rutin dilakukan Walikota bersama jajaran unit kerjanya guna menampung aspirasi masyarakat melalui kegiatan Jumat keliling (Jumling). (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: