Babinsa Ikut Turun Membajak Sawah

Jumat, 20 Januari 2017, 18:15 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Babinsa Ikut Turun Membajak Sawah
Babinsa Koramil 03/IV Jurai yang ditugaskan di Nagari Salido, Serka Afridal ikut membajak sawah dengan hand tracktor, Rabu (18/1/2017). Ini merupakan salah satu kontribusi TNI menuju swasembada pangan nasional yang jadi target pemerintah. (penrem 032/wbr)

VALORAnews - Anggota Kodim 0311/Pessel Koramil 03/IV Jurai, Babinsa Salido, Serka Afridal terjun langsung kesawah mendampingi petani membajak dengan traktor roda dua mempercepat dalam pengolahan lahan sawah dengan proses penyiapan lahan sawah yang akan ditanami padi.

"Ini untuk mendukung program dari pemerintah menuju Swasembada Pangan Nasional agar dapat tetap terjaga seperti di Nagari Salido Kecamatan IV Jurai, Pessel," ungkap Danramil 03/IV Jurai, Kapten Inf Hermansyah, Rabu (18/1/2017).

Selain itu, para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani baik dalam menggarap sawah maupun menanaman di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus.

"Para Babinsa, akan selalu turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani, memberikan arahan supaya disampaikan ke petani yang ada di kelompoknya masing-masing," kata Kapten (Inf) Hermansyah.

Baca juga: Di Pessel, Indeks Pencapaian SPM Pendidikan Capai 68,3 Persen

Dikatakan Kapten Hermansyah, kegiatan tersebut sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota Babinsa, dalam melakukan pendampingan terhadap gabungan kelompok tani (Gapoktan) serta bisa mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat. Sehingga, jika terjadi sesuatu di desa warga bisa langsung berkordinasi dengan Babinsa.

Sementara, Ketua Gapoktan Bakung Indah, Syahrial merasa sangat terkesan dengan kegiatan yang terlaksana, di bawah binaan Babinsa Nagari Salido. Kegiatan ini untuk menyukseskan Program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, juga menambah pengetahuan perorangan. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: