Babinsa Pancung Soal Panen Jagung Bersama Petani

Rabu, 18 Januari 2017, 10:20 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Babinsa Pancung Soal Panen Jagung Bersama Petani
Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pesisir Selatan, Serda Suherman ikut memanen jagung di lahan Kelompok Tani Muara, Nagari Muara Sakai, Kecamatan Pancung Soal, Pessel, Selasa (16/1/2017). (humas)

VALORAnews - Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pesisir Selatan, Serda Suherman melaksanakan pendampingan panen jagung seluas 1 ha dengan hasil 3,4 ton, Selasa (16/1/2017). Jagung ini dikelola Kelompok Tani Muara, Nagari Muara Sakai, Kecamatan Pancung Soal.

"Panen jagung ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan beberapa waktu lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini," ungkap Serda Suherman dalam siaran pers penrem 032/wbr yang diterima.

Dengan curah hujan yang cukup saat musim tanam, terangnya, ditambah bibit yang unggul dan pupuk serta penyemprotan yang teratur, akhirnya dapat diperoleh hasil panen yang memuaskan.

Sementara, salah seorang petani, Junaedi mengatakan, masyarakat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani. Dimana, Babinsa ini selalu memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani dan bercocok tanam agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

Baca juga: DPRD PESSEL 2024: PKB Ketua, PAN Wakil, Demokrat Tersingkir

"Bapak Babinsa ikut membantu memanen jagung. Ini baru TNI yang merakyat, karena mau bergabung dengan kami para petani," ungkapnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: