Kebersihan di Pusat Pemerintahan Perlu Penanganan Khusus

Senin, 16 Januari 2017, 09:26 WIB | Wisata | Kab. Agam
Kebersihan di Pusat Pemerintahan Perlu Penanganan Khusus
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam, Yulnasri. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam, Yulnasri mengatakan, kebersihan di pusat pemerintahan daerah itu, perlu dilakukan penanganan khusus terutama pada sampah. Sehingga, Kota Lubukbasung sebagai ibu kota daerah semakin tacelak.

"Kita akan serius menangani ini, pasalnya pada 2017 kita mengupayakan Kabupaten Agam bisa meraih Adipura," kata Yulnasri, di ruangan kerjanya, Jumat (13/1/2017).

Dikatakan Yulnasri, untuk mengejar target tersebut, pihaknya akan mencoba secara bertahap merubah pola kerja kebersihan. Untuk mendukung hal itu, pihaknya juga bakal melengkapi sarana dan prasarana kebersihan.

"Petugas kebersihan juga perlu dipandu selama bertugas di lapangan, supaya pekerjaan yang dilakukan bisa terarah," ungkap Yulnasri.

Baca juga: Gafnel Dt Basa Pimpin FKDT Agam, Ini Pesan Bupati

Dikatakan Yulnasri, selain kebersihan puasat pemerintahan, pihaknya juga menargetkan kebersihan di Danau Maninjau yang telah menjadi program Pemerintah Kabupaten Agam.

"Untuk kebersihan di salingka Danau Maninjau, kita juga harapkan setiap nagari menganggarkan satu unit kontainer, supaya sampah bisa teratasi di lingkungan tersebut," ungkap Yulnasri.

Jika kontainer sudah ada, tentu kesadaran masyarakat untuk kebersihan menjadi meningkat, bahkan petugas untuk memungut sampah itu juga dengan mudah dan cepat mengangkutnya ke tempat pembuangan sampah.

Dijelaskan Yulnasri, kebersihan ini bukan hanya untuk diperlombakan, namun kebersihan juga menjadi suatu kebutuhan. Sebab, jika lingkungan tidak bersih, penyakit dengan mudah berkembang dan menyebar kemana-mana. (rls/ham)

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: