Pagadih Hilia Kini Dilengkapi Puskeri

Minggu, 15 Januari 2017, 19:37 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pagadih Hilia Kini Dilengkapi Puskeri
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Agam, Yosefriawan, Kamis (12/1/2017), meresmikan Pusat Kesehatan Nagari (Puskesri) di Jorong Pagadih Hilia, Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah, Agam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelayanan kesehatan masyarakat Pagadih Hilia, Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah, Agam, semakin dekat. Hal itu dikarenakan telah dibangunnya Pusat Kesehatan Nagari (Puskesri) di wilayah itu.

Gedung Puskesri yang dibangun dengan dana nagari 2016 ini sebesar Rp329,066 juta dan telah diresmikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Agam, Yosefriawan, Kamis (12/1/2017).

Yosefriawan mengapresiasi kepedulian pemerintah nagari terhadap kebutuhan masyarakat, terutama dibidang kesehatan. Dengan telah beroperasinya gedung Puskesri, bisa mendekatkan lokasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Kepada masyarakat diimbau, agar dapat memelihara dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang dibangun dengan dana pemerintah tersebut. Tanamkan rasa memiliki terhadap aset yang sangat besar manfaatnya ini. Apabila rasa memiliki itu sudah tertanam dalam diri, dengan sendirinya timbul inisiatif untuk memelihara dan memanfaatkan dengan baik," pesan Yosefriawan.

Baca juga: Kota Padang Berlakukan Perda PDRD, Ini Jenis Retribusi yang Dihapus

Dikatakan Yosefriawan, keberadaan Puskesri dengan masyarakat diharapkan bagaikan aur dengan tebing yang saling membantu. Di samping itu, pendidikan anak harus menjadi prioritas agar mereka bisa meraih masa depat yang lebih baik. Ingatkan kepada mereka agar menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh.

Pada kesempatan itu, Wali Nagari Pagadih, Darussalam mengucapkan terima kasih pada pemerintah Kabupaten Agam dengan terwujudnya permohonan masyarakat atas berdirinya gedung Puskesri yang mereka impikan selama ini.

"Pembangunan Puskesri diawali pengerjaannya Agustus 2016 dan selesai Oktober 2016. Sebelum dibangunnya pusat kesehatan ini, masyarakat Jorong Pagadih Hilia memanfaatkan rumah warga sebagai tempat pengaduan kesehatan," terang Darussalam.

D isamping itu, masyarakat mengharapkan kepada pemerintah agar di Nagari Pagadih juga dibangun Puskesmas, karena akses dari Nagari Pagadih ke Puskesmas Palupuh cukup jauh dan minimnya transportasi. (rls/ham)

Baca juga: Inilah Koreksi Terhadap Ranperda Hak Keuangan Anggota Dewan Agam

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024