Kinerja Rekanan PU di 2016 Banyak Mengecewakan

Minggu, 15 Januari 2017, 14:51 WIB | News | Kota Padang
Kinerja Rekanan PU di 2016 Banyak Mengecewakan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Padang, Fitriarman Noer. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Padang, Fitriarman Noer berharap, di tahun 2017 ini, para rekanan baik kontraktor maupun konsultan, dapat melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan yang diharapkan.

Hasil evaluasi di tahun lalu, terang Fitriarman, Dinas PU merasa kecewa dengan hasil pekerjaan yang dilaksanakan rekanan. Dimana, banyak para rekanan yang bekerja tidak sesuai dengan yang diharapkan, tidak mencapai target serta kualitas yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Di 2017 ini, terdapat ratusan paket pekerjaan yang harus segera dilaksanakan. Kita tak ingin kejadian serupa terulang," ungkap Fatriarman sembari menyebut permasalahan lebih banyak pada manajemen perusahaan rekanan baik itu kontraktor maupun konsultan.

Semestinya, terang dia, rekanan membuat sebuah penawaran, memang sudah menyusun manajemen pelaksanaan proyek dengan metode yang baik, sehingga kendala-kendala internal yang dihadapi di lapangan, dapat diselesaikan dan tidak terpengaruh pada pekerjaan.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Jika rekanan ingin melakukan penawaran dan membuat penawaran, seharusnya orang-orang yang ditugaskan untuk melaksanakan paket tersebut dapat bertanggungjawab, memenuhi kualitas SDM, mempunyai ilmu manajemen proyek dan memiliki keuangan yang cukup," kata Fitriarman.

Untuk mengantisipasi semua permasalahan tersebut, Fitriarman menjelaskan, pihaknya akan melakukan pertemuan mingguan yang intensif dengan rekanan dan penanggungjawab di lapangan, sehingga masalah-masalah sekecil apapun di awal tahun dapat dievalusi, diverifikasi dan cepat diberikan solusi. (vri/rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: