Korem 032/WBR Kenalkan Olahraga Panahan

Sabtu, 14 Januari 2017, 21:36 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Korem 032/WBR Kenalkan Olahraga Panahan
Kasi Ops Korem 032/Wbr, Kolonel (inf) Wawan Erawan mengajarkan teknik memanah pada personelnya, di lapangan Kompi Sepan A Lapai, Jumat (13/1/2017) pagi. (penrem 032/wbr)

VALORAnews - Korem 032/Wirabraja memiliki kegiatan olahraga baru yakni olahraga panahan. Olahraga ini berjalan di bawah bimbingan langsung Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen Bakti Agus Fadjari.

Pada Jumat (13/1/2017) pagi, Kasi Ops Korem 032/Wbr, Kolonel (inf) Wawan Erawan mengajak personel Korem 032/Wbr dan putra/putri maupun pemuda/pemudi yang bertempat tinggal di sekitar Makorem, untuk berlatih memanah di lapangan Kompi Senapan A Lapai.

"Kegiatan panahan ini bukanlah hal baru. Korem 032/Wbr sebagai satuan kewilayahan, memanfaatkan kegiatan ini dalam mencari bibit berbakat yang dapat dijadikan sebagai atlet panahan asal Padang, Sumatera Barat," ungkap Kolonel Wawan Erawan.

Sebelum memulai kegiatan, Kolonel Wawan Erawan terlebih dulu menjelaskan tentang pengenalan karateristik, jenis-jenis busur serta teknik dasar yang baik dan benar dalam memanah.

Baca juga: 29 Atlet Panahan Ikuti Riau Championship 2022, Ini Pesan Wali Kota

"Faktor yang harus diterapkan dalam pertandingan panahan yaitu kecepatan, ketahanan dan kemahiran serta didukung semangat dan kerja keras," ujarnya.

Diharapkan antusiasme anggota Makorem 032/Wbr dan Putra/Putri dalam menekuni salah satu cabang olahraga ini lebih banyak, sehingga menghasilkan atlet dari Padang dan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: