Dinkes Agam Akan Rehab Puskesmas Matur, Baso dan Biaro

Rabu, 11 Januari 2017, 10:51 WIB | Wisata | Kab. Agam
Dinkes Agam Akan Rehab Puskesmas Matur, Baso dan Biaro
Puskesmas Baso yang berlokasi di depan Pasar Baso yang akan jalani rehab berat pada tahun anggaran 2017 ini. Pengerjaannya diperkirakan sudah bisa dimulai pada Maret 2017 nanti. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Kesehatan Agam, akan melakukan rehab berat bagi tiga unit Puskesmas di daerah itu pada 2017. Ketiga Puskesmas yang direhab berat itu yakni Puskesmas Matur, Baso dan Biaro.

"Untuk melaksanakan rehab berat bagi tiga Puskesmas ini, alokasinya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat pada 2017 sebesar Rp8,45 miliar," ungkap Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Manusia, Riyanti didampingi Junaidi (Kasi Sarana dan Peralatan Kesehatan) di Lubuk Basung, Selasa (10/1/2017).

Dalam waktu dekat, terangnya, akan dilaksanakan tender. Dijadwalkan, pelaksanaan pembangunan Puskesmas sudah bisa dimulai pada Maret 2017. Rehab ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan No 75 Tahun 2014.

"Intinya, rehab ini memberikan kenyamanan pelayanan bagi masyarakat setempat," katanya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Dikatakan Riyanti, Dinas Kesehatan juga memperbaiki lima sarana kesehatan lainya dari Dana Alokasi Umum (DAU) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Agam 2017.

Kelima sarana kesehatan itu, Pustu Sungai Rotan Kecamatan Ampek Angkek, Pustu Lurah Kecamatan Ampek Angkek, Pustu Kubu Anau Kecamatan Banuhampu, Pustu Sungai Angek Kecamatan Baso dan Puskesmas Palupuh.

"Pada 2016, kita telah selesai melaksanakan rehab berat dan sedang bagi 11 unit Puskesmas maupun Pustu di Kabupaten Agam," katanya. (rls/ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: