Dharma Wanita dan PKK Harus Berkolaborasi

Rabu, 11 Januari 2017, 10:34 WIB | Wisata | Kab. Agam
Dharma Wanita dan PKK Harus Berkolaborasi
Ketua TP-PKK Agam Ny Vita Indra Catri sekaligus Penasehat DWP Agam saat memimpin pertemuan rutin bulanan di aula kantor bupati, Selasa (10/1/2017). (humas)

VALORAnews - Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Vita Indra Catri berharap, Dharma Wanita Persatuan (DWP) terus berkolaborasi dengan PKK, mengingat PKK merupakan gerakan nasional pemberdayaan keluarga.

"PKK sangat terbuka dan ingin selalu bersinergi dengan DWP untuk membangun Kabupaten Agam yang mandiri, berprestasi dan madani," terangnya saat pertemuan rutin bulanan di aula kantor bupati, Selasa (10/1/2017).

Dikatakan Ny Vita Indra Catri, seputar peran perempuan di hadapan Allah. Peranan itu dapat berupa sebagai hamba Allah, peran jadi ibu bagi anak-anaknya, istri yang sholehah dan anak yang menjaga orang tuanya.

Menurut Ny Vita, peranan dan tupoksi sebagai ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita adalah merupakan bagian dari aktivitas sehari-hari sebagai ibu rumah tangga.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

"Perempuan itu memang harus pintar, namun sepintar-pintarnya perempuan harus tetap taat dan tunduk pada suaminya mengingat suami adalah pemimpin bagi istrinya," jelas Ny Vita.

Ketua DWP Agam, Ny Eva Martias Wanto menambahkan, sebagai istri ASN, DWP hendaknya dapat berkontribusi lebih di tengah masyarakat.

"Mari bersama berbaur dan berinteraksi yang intens pada masyarakat sehingga, keberadaan DWP akan lebih dirasakan manfaatnya," ajaknya.

Acara tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Agam Ny Vita Indra Catri sekaligus Penasehat DWP Agam dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny Candra Trinda Farhan sekaligus Penasehat DWP dan Ketua DWP Agam Ny Eva Martias Wanto. (rls/ham)

Baca juga: Bupati Agam dan Ketua TP PKK Hadiri Pawai Alegoris dengan Busana Adat Koto Gadang

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: