Bangun Generasi Madani, Farhan: Kombinasikan Sekolah, Keluarga dan Masyarakat

Senin, 09 Januari 2017, 09:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bangun Generasi Madani, Farhan: Kombinasikan Sekolah, Keluarga dan Masyarakat
Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria saat memberikan arahan pada seminar Parenting di Sekolah Dasar (SD) Negeri 24 Biaro, Kecamatan Ampek Angkek, Sabtu (7/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menilai, untuk membangun generasi yang madani dan unggul, perlu tiga kombinasi yakni sekolah, keluarga dan masyarakat.

"Ketiga sisi ini sangat penting, karena saat berada di sekolah anak-anak menghabiskan waktu belajar selama tujuh jam dalam satu hari dan sisanya mereka berada di rumah dan bersama masyarakat," kata Farhan saat membuka seminar Parenting di Sekolah Dasar (SD) Negeri 24 Biaro, Kecamatan Ampek Angkek, Sabtu (7/1/2017).

Perlu diketahui, kata dia, pendidikan yang utama untuk anak-anak generasi adalah pendidikan melibatkan peran orang tua dimulai dari keluarga. Hal yang wajar, jika pembinaan pendidikan itu dimulai dari rumah dan lingkungan terdekat.

"Kita mengetahui anak-anak dibesarkan dengan limpahan cinta dan kasih sayang yang tulus dari para orang tuanya," kata Farhan.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Selain itu, keluarga merupakan ajang pertama dimana sifat-sifat kepribadian anak tumbuh dan terbentuk dengan cepat. Untuk itu, melalui seminar ini diharapkan dapat memberikan dan melahirkan rumusan-rumusan yang dapat membawa kemajuan dan perbaikan pendidikan di Kabupaten Agam, sehingga pendidikan di Kabupaten Agam mencapai hasil yang optimal dan memperoleh prestasi yang membanggakan.

"Mudah-mudahan, ini jadi titik awal dan menjadi percontohan di daerah lain, karena tidak saja mendapatkan ilmu tetapi juga bisa diterapkan untuk kemajuan pendidikan anak di sekolah dan di rumah," katanya. (rls/ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: