Padang Siap jadi Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah

Minggu, 08 Januari 2017, 21:03 WIB | News | Kota Padang
Padang Siap jadi Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyapa hangat ibunda senior Aisyiah saat Peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 H/104 M Tingkat Sumatera Barat, di GOR UNP Padang, Minggu (8/1/2017). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyatakan kesiapannya, jika ditunjuk sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah 2017. Kesiapan itu disampaikan di depan Ketua Umum PP Muhammadiyah, H Haedar Nasir saat acara peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 H/104 M tingkat Sumatera Barat di GOR UNP Padang, Minggu (8/1/2017).

"Kota Padang siap jadi tuan rumah jika ditunjuk," kata Mahyeldi.

Apabila benar-benar ditunjuk sebagai tuanrumah, Mahyeldi menyebut, pihaknya akan memprioritaskan agenda muktamar tersebut. Apalagi, Sumatera Barat telah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal di Indonesia. "Jika benar, akan cukup banyak agenda yang dilaksanakan, di antaranya lomba qasidah tingkat nasional dan lainnya," terang Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengapresiasi peran Muhammadiyah sejak 1921 hingga sekarang. Menurutnya, Muhammadiyah hadir di tengah masyarakat, memberikan pencerahan melalui gerakan tajdid, teologi Almaun dan dakwah amar makruf nahi mungkar. Pencerahan kepada umat itu umumnya dari segi sosial, pendidikan, ekonomi dan keagamaan.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

"Sejak dulu hingga sekarang, cukup banyak amal Muhammadiyah, terutama sebagai pelopor kebangkitan umat Islam," kata dia.

Selain itu, Mahyeldi juga menyorot bonus demografi yang diperoleh Indonesia pada 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Menurut Mahyeldi, untuk meraih bonus demografi yang baik, memerlukan peranan Muhammadiyah dalam membangun dan membina umat sejak dini. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: