Jalur Tapan-Bengkulu Terputus Total Akibat Banjir

Jumat, 06 Januari 2017, 10:16 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Jalur Tapan-Bengkulu Terputus Total Akibat Banjir
Sejumlah anak-anak di Simpang Labuan, Tapan bermain air di ruas jalan Tapan-Bengkulu yang terendam banjir akibat meluapnya Batang Tapan, Jumat (6/1/2017) pagi ini. Banjir ini mengakibatkan terputusnya hubungan jalan darat di kedua daerah. (facebook idris

VALORAnews - Batang Tapan meluap akibat hujan lebat sejak Jumat (6/1/2016) dinihari. Akibatnya, jalur Tapan (Pessel) menuju Bengkulu terputus total, karena jalan direndam air dengan kedalaman cukup tinggi.

"Banjir mulai dari Simpang Labuan sampai ke Dusun Baru, Tapan," ungkap Idris M Noor di akun facebook-nya, beberapa saat lalu.

Akibat banjir ini, terang dia, akses jalan darat dari Tapan ke Bengkulu putus total. Selain itu, ratusan kendaraan juga terjebak mulai dari truk, bus hingga kendaraan pribadi. Rumah penduduk serta ladang dan sawah warga, juga terendam air.

"Semoga Batang Tapan ini segera menyusut airnya sehingga kendaraan bisa lewat," harap dia.

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

Sementara itu, Kasi Observasi BMKG Padangpariaman, Budi Iman melaporkan, awan hujan masih cukup banyak terpantau di perairan Siberut, Mentawai pada pukul 08.00 WIB ini.


"Awan hujan ini berpotensi membawa hujan ke Pessel, Padang, Tiku, Pasaman dan daerah lainnya. Berdasarkan citra satelit, hujan berpotensi merata terjadi di seluruh daerah di Sumbar," ungkap Budi Iman. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: