Babinsa Ranah Pesisir Dampingi Petani Tanam Jagung

Jumat, 06 Januari 2017, 09:09 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Babinsa Ranah Pesisir Dampingi Petani Tanam Jagung
Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pessel, Kopda Marjono bersama anggota Keltan Gajah Mati, Nagari Padang XI Pungasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, mendampingi penanaman jagung, Rabu (4/1/2016). (penrem wbr)

VALORAnews - Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pessel, Kopda Marjono melaksanakan pendampingan penanaman jagung di kelompok Tani Gajah Mati, Nagari Padang XI Pungasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Rabu (4/1/2016).

"TNI dan petani saling bersinergi, bahu-membahu bekerja sama untuk menyukseskan program pemerintah mencapai swasembada pangan khususnya pada tanaman jagung," pungkas Kopda Marjono dalam siaran pers yang diterima.

Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung. "Untuk itu, TNI melalui Babinsa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL), terus memberikan pendampingan pada para kelompok tani," kata Kopda Marjono.

Selaku Babinsa bersama PPL, terangnya, akan terus melakukan pendampingan ke petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, penanaman, pendropan pupuk, penyemprotan hama dan lainnya. Kami mengharapkan kerja sama dari masing-masing kelompok tani yang ada di sini," harap dia.

Baca juga: DPRD PESSEL 2024: PKB Ketua, PAN Wakil, Demokrat Tersingkir

Sementara, anggota Kelompok Tani Gajah Mati, Nagari Padang XI Pungasan, menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi ke Babinsa dan tim penyuluh pertanian, yang telah melaksanakan pendampingan selama penanaman jagung. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: