Jalur Padang-Painan Tak Bisa Dilalui Pagi Ini

Kamis, 05 Januari 2017, 10:27 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Jalur Padang-Painan Tak Bisa Dilalui Pagi Ini
Sebuah truk terjebak banjir yang terjadi di Jorong Jongah Duku, Tarusan, Pessel, Kamis (5/1/2016) pagi jelang siang ini. (istimewa)

VALORAnews - Jalur Padang menuju Painan, Pessel, tidak bisa dilalui Kamis (5/1/2017) pagi ini. Karena, air menutup akses menuju daerah itu di daerah Jorong Jongah Duku, Tarusan, Pessel.

"Informasi dari kawan yang kebetulan akan melewati ruas jalan itu, air sudah mengenangi jalan sejak pukul 08.00 WIB. Ketinggian air mencapai 1 meter lebih sehingga menutup akses jalan," ungkap Ratih Pramutri di whatsapp grup (WAG) BMKG dan stake holder, beberapa saat lalu.

Dari gambar yang diunggah, tampak sebuah truk terjebak banjir di kawasan Duku, Tarusan, yang memang kontur tanahnya agak rendah itu.

Hal ini dibenarkan salah seorang anggota WAG Nola Ernafia. "Saya di lokasi. Jalan masih belum bisa dilalui," ungkap Nola, wartawan TVRI Sumbar, sekitar pukul 09.49 WIB.

Baca juga: Hamsuardi Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang

Selain itu, Ratih juga melaporkan, banjir juga terjadi di daerah Api-api, Pasar Baru, Bayang. Banjir ini dipicu meluapnya Batang Bayang. Rumah penduduk yang berada di daerah yang rendah, juga direndam air dengan kedalaman sekitar 30 centimeter.

Sementara, Kasi Observasi BMKG Padangpariaman, Budi Iman menyampaikan, awan hujan masih terpantau di sekitaran daerah bagian timur kawasan Teluk Kabung, Bungus hingga perairan Padang hingga Mentawai. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: