Ada Longsor Sepanjang 15 Meter di Tanjung Sani

Rabu, 04 Januari 2017, 10:52 WIB | Wisata | Kab. Agam
Ada Longsor Sepanjang 15 Meter di Tanjung Sani
Sebaran awan hujan masih menumpuk di perairan laut Samudera Hindia yang bergerak menuju daratan, sebagaimana dilansir BMKG Padangpariaman, Rabu (4/1/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Awan hujan ini akan menerpa sejumlah daerah di Sumbar termasuk Agam. (bmkg)

VALORAnews -- Longsor terjadi di Jorong Rikia, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (4/1/2017). Longsor membawa material batu dan pohon dengan tinggi diperkirakan maksimal 4 meter dengan panjang longsoran 15 meter.

"Saat ini, material longsoran tengah tahap pembersihan oleh tim Satgas BPBD Agam, unsur terkait dan masyarakat," ungkap Kepala BPBD Agam, Bambang Warsito.

Selain itu, juga terjadi pohon tumbang di Jorong Jambak, Nagari Sianok 6 Suku, Kecamatan IV Koto yang membelintang jalan pintas menuju Kota Bukittinggi dari Matur. "Pohon sudah selesai dibersihkan sehingga jalan sudah bisa dilalui kembali," tambah Bambang.

Selain itu, juga terdapat pohon tumbang di Kampung Parak, Jorong Sungai Jariang, Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto. "Jalan tidak bisa dilalui, karena pohon cukup besar dan saat ini masih dalam pengerjaan pembersihan oleh Satgas BPBD," ungkap Bambang sembari menyebut, cuaca di sejumlah daerah di Agam terpantau dalam kondisi hujan ringan hingga sedang. (ham)

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: