HAB Kemenag Pessel, Hendrajoni: Dahulukan Kepentingan Umat dan Bangsa

Rabu, 04 Januari 2017, 09:52 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
HAB Kemenag Pessel, Hendrajoni: Dahulukan Kepentingan Umat dan Bangsa
Bupati Pessel, Hendrajoni bersama jajaran Forkopimda, saat menghadiri Hari Amal Bakti Kemenag ke-71 tingkat Pessel, Selasa (3/1/2017), di MAN Sago. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan dipusatkan di MAN Sago, Selasa (3/1/2017). Dalam peringatan tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni yang dihadiri para guru jajaran Kamenag Pessel, Kepala SKPD serta siswa MAN dan MTsN Salido.

Selain bupati Pessel, juga hadir di peringatan itu, Dandim 0311/Pessel diwakili Kasdim, Kapolres Pessel diwakili Wakapolres Pessel, Ketua Tim PKK Kabupaten Pessel dan Kepala Bank BRI Painan serta masyarakat setempat.

Bupati dalam membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI menyatakan, agama tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus selalu meningkatkan SDM, supaya selaras dengan perkembangan teknologi informasi yang terus bergerak maju.

Sejalan dengan Thema Hati Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu "Bersih Melayani" dan Motto "Lebih Dekat Melayani Umat", katanya, diharapkan peringatan HUT Kemenag ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Baca juga: Robert Hendrico Terima SK Sebagai Ketua Dewan Pakar DPP PJS

"Seluruh jajaran ASN Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas," ingatnya.

Ego sektoral, sektarianisme dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan keluarga Kementerian Agama. "Kita harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi atau kelompok," urainya.

Selain itu, ulasnya lagi, ditengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, jajaran Kemenag juga harus jadi pelayan publik yang dapat diandalkan.

Seusai peringatan HUT tersebut, Hendrajoni berkenan menyerahkan Piagam Penghargaan KUA teladan harapan II Tingkat Sumbar kepada Yulidos, Kepala KUA Lunang dan Satya Lencana 10 dan 30 Tahun dijajaran Kamenag Pesisir Selatan. (rls)

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: