Mayoritas Pimpinan OPD Padang masih Diisi Muka Lama

Selasa, 27 Desember 2016, 21:19 WIB | News | Kota Padang
Mayoritas Pimpinan OPD Padang masih Diisi Muka Lama
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marjo mengambil sumpah jabatan terhadap 33 orang pimpinan tinggi pratama OPD Setdako Padang, Selasa (27/12/2016) di balaikota. Mereka dilantik seiring diberlakukannya OPD baru mulai tahun anggaran 2017 nanti. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang melantik 33 pejabat eselon II, untuk mengisi Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terbaru sesuai Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2016. Mereka dilantik Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo, di Balaikota Padang, Selasa (27/12/2016).

Disebutkan Mahyeldi, seluruh pejabat eselon II tidak ada yang dinonjobkan. Semuanya terpakai sesuai kapasitas masing-masing. Sebanyak 33 pejabat itu, semuanya merupakan muka lama. Bahkan pejabat yang selama ini menjabat sebagai staf ahli, justru memegang jabatan baru.

Seperti Hermen Peri yang sebelumnya menjabat Staf Ahli kini menjabat Asisten II Perekonomian dan Kesra.

"Pejabat yang dilantik ini telah melalui 'job fit' yang dilakukan beberapa waktu lalu. Seluruh pejabat mengikuti proses seleksi. Seleksi yang dilalui di antaranya seperti tes perilaku, tes narkoba dan lainnya," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

"Saya tidak mau pejabat di Pemko ini 'makan' narkoba. Setelah dilakukan tes oleh BNNP, semuanya negatif," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, dengan pelantikan ini akan membawa angin segar bagi jalannya roda pemerintah di tahun selanjutnya. Dia menginginkan seluruh pejabat memberikan yang terbaik bagi Kota Padang.

"Seluruh pejabat yang dilantik mulai bekerja terhitung 1 Januari 2017. Pejabat eselon II agar cepat bersinergi dan memberikan yang terbaik bagi Kota Padang," harapnya.

Sementara itu, tiga dinas masih belum terisi. Tiga dinas itu yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Pertanian, serta Dinas Pendidikan. Untuk mengisi ketiga dinas ini dilakukan seleksi terbuka atau pansel secepatnya.

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

"Ketiga dinas dipanselkan secepatnya. Insya Allah, semuanya terbentuk pada 29 Desember 2016 depan," terang dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024