DWP Agam Serahkan Beasiswa Untuk 25 Anak ASN

Selasa, 27 Desember 2016, 17:01 WIB | Wisata | Kab. Agam
DWP Agam Serahkan Beasiswa Untuk 25 Anak ASN
Sekda Agam, Martias Wanto menyerahkan beasiswa dari DWP Agam, Selasa (27/12/2016) disela-sela HUT ke-17 organisasi tersebut. Beasiswa ini untuk 25 putra-putri Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I dan II serta non eselon di lingkungan Pemkab Agam. (humas

VALORAnews - Sebanyak 25 putra-putri Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I dan II serta non eselon di lingkungan Pemkab Agam, mendapatkan bantuan beasiswa dari Dharma Wanita Persatuan (DWP), di aula kantor bupati setempat, Selasa (27/12/2016).

Beasiswa tersebut diserahkan Bupati Agam yang diwakili Sekretaris Daerah, Martias Wanto yang didampingi Ketua Pembina DWP Ny Vita Indra Catri dan Ny Candra Trinda Farhan serta Ketua DWP Agam Ny Eva Martias Wanto.

Ketua DWP Agam, Ny Eva Martias Wanto mengatakan, bantuan beasiswa ini merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan, yang bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua penerima beasiswa dalam membiayai pendidikan putra-putrinya.

"Dengan pemberian beasiswa ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara pejabat dengan pegawai, sekaligus meningkatkan kecerdasan anggota dan keluarganya secara berjenjang," harapnya.

Baca juga: Pasukan Piliang Penuhi GOR Lubuk Basung untuk Berhalal Bilhalal, Ini Harapan Sekda Agam

Pemberian beasiswa ini, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 yang ditandai dengan pemontongan tumpeng oleh Martias Wanto. Di kesempatan itu, Martias Wanto mengharapkan, ibu- DWP untuk meningkatkan kreatifitas, mampu menggali potensi-potensi dan sumber daya guna mendorong pembangunan daerah.

"Dengan demikian, dapat menciptkan karya yang menunjang kinerja baik di rumah sebagai ibu, dan di luar sebagai istri pegawai (pejabat)," pinta Martias.

Menurut Martias, DWP merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang memiliki peran sangat penting dan strategis dalam pembangunan nasional. Juga sebagai mitra strategis pemerintah, setiap anggota DWP diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan kreativitas serta berkiprah nyata dengan menjadikan DWP organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah khususnya dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.

"Partisipasi DWP sebagai organisasi yang menghimpun para istri ASN juga sangat berpengaruh dan erat kaitannya dalam mensejahterakan para anggota, keluarga dan masyarakat. Saya berharap pada anggota DWP Agam, agar senantiasa meningkatkan kualitas khususnya dalam peran dan kontribusi di keluarga dan masyarakat sehingga tercapainya keluarga yang berketahanan," harap Martias.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

Penasehat DWP Agam, Ny Vita Indra Catri mengucapkan, dirgahayu DWP Agam yang ke-17 tahun semoga makin berkualitas dan makin mandiri, sukses menjalankan tugasnya mendampingi suami.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: