Bupati Agam Bakal Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Senin, 19 Desember 2016, 10:45 WIB | Wisata | Kab. Agam
Bupati Agam Bakal Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya
BPPKB Agam concern pada terhadap pemenuhan hak-hak perempuan dan hak-hak anak. Kepedulian ini diganjar Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (humas)

VALORAnews - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI mengundang Bupati Agam, Indra Catri, untuk menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2016. Penghargaan ini rencananya diserahkan Wakil Presiden RI, M Jusuf Kala, Rabu (21/12/2016).

Penghargaan ini atas keberhasilan dalam mengevaluasi kecapaian pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) di Kabupaten Agam. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Agam (BPPKB) Agam, Retmiwati Hasnal mengatakan, penghargaan ini atas kepedulian pemerintah daerah terhadap pemenuhan hak-hak perempuan dan hak-hak anak.

Menurut Retmiwati, penilaian atas program ini ditinjau dari berbagai indikator yakni, kebijakan daerah, keuangan pendukung program, penyediaan sarana dan prasarana program. "Kita baru dapat penghargaan APE setelah 4 tahun mengikuti penilaian dan Kabupaten Agam merupakan satu-satunya kabupaten di Sumatera Barat yang memperoleh penghargaan ini," katanya.

Terpisah, Catri ketika dimintai tanggapannya atas rencana menerima penghargaan ini, mengungkapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, kerja nyata kita kembali diapresiasi pemerintah pusat, kali ini dari program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," ujar Indra Catri.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Selain alat ukur atas keberhasilan pencapaian program terhadap masyarakat, terang Indra Catri, penghargaan ini sekaligus marwah bagi orang Agam. (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: