WAMY Wujudkan Masjid Al-Firdaus untuk Warga Kampung Jambak

Senin, 05 Desember 2016, 12:17 WIB | News | Kota Padang
WAMY Wujudkan Masjid Al-Firdaus untuk Warga Kampung Jambak
Wawako Padang, Emzalmi foto bersama dengan donatur pembangunan Masjid Al Firdaus dari World Asembly of Muslim Youth (WAMY) atau Yayasan Pemuda Muslim Dunia dari Arab Saudi itu diresmikan Senin (5/12/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sebuah masjid yang di nanti-nantikan masyarakat Kampung Jambak Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, selesai dibangun dan telah bisa difungsikan pemakaiannya. Masjid yang dibangun atas bantuan donatur dari World Asembly of Muslim Youth (WAMY) atau Yayasan Pemuda Muslim Dunia dari Arab Saudi itu diresmikan Senin (5/12/2016) oleh Wakil Walikota Padang, H Emzalmi yang dihadiri langsung tujuh orang syeikh dari WAMY tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat berterima kasih khususnya kepada pihak WAMY serta seluruh elemen masyarakat yang telah membantu pembangunan masjid tersebut. Mari kita manfaatkan masjid ini dengan sebaik-baiknya sesuai fungsi dan kegunaannya," imbuh Emzalmi.

Setelah itu, Pimpinan rombongan ulama WAMY, Syeikh Muhammad Ahmad Da'yooh melalui penerjemahnya, Aang Suwandi mengatakan, atas nama pihak WAMY mengucapkan selamat khususnya bagi warga Kampung Jambak atas keberadaan rumah ibadah tersebut.

"Semoga keberadaanya dapat membawa masyarakat muslim di sini menuju jalan ke surga sesuai nama masjid ini, Al-Firdaus," harapnya.

Baca juga: Perwakilan Wamy Resmikan Masjid Ali Bin Said di Komplek Permata Surau Gadang

Di samping itu, katanya lagi, Masjid Al-Firdaus tersebut merupakan salah satu masjid dari sejumlah masjid lainnya di Indonesia yang dibantu pembangunannya oleh WAMY.

"Kita menginginkan agama Islam menjadi rahmat bagi semesta alam. Maka itu, kita akan terus berupaya membantu tegaknya syiar Islam bagi masyarakat muslim di mana saja berada di atas bumi Allah ini," ujarnya.

Sementara, Jamril Rajo Perak selaku ninik mamak kepala waris suku Jambak Lubuk Lintah menyampaikan terima kasih pada semua pihak terkhusus ulama WAMY selaku donatur utama pendirian Masjid Al-Firdaus.

"Atas nama warga kami mengucapkan terimakasih. Alhamdulillah, Masjid Al-Firdaus telah diresmikan hari ini. Insya Allah, masyarakat di sini akan menjaga dan menghidupkan fungsi masjid ini dengan baik. Secara bertahap ke depan, di atas tanah tersisa kita akan berencana membangun gedung Taman Pendidikan Quran (TPQ) sebagai sarana belajar pendidikan quran bagi anak-anak dan generasi muda," ucapnya.

Baca juga: Emzalmi Lepas Jenazah Ibunda Arfian

Kemudian, Ketua Pengurus Masjid Al-Firdaus, Fahmi menyebut, pembangunan masjid tersebut dimulai sejak November 2015 silam dengan pemacangan pondasi dan peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Dimana, masjid yang ukuran 10x10 meter ini berdiri di atas tanah wakaf kaum suku Jambak seluas 300 m persegi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: