Kodim Bentuk Tim Khusus Sisiri Bahan Peledak di Perbukitan Pessel

Selasa, 02 Juni 2015, 23:09 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kodim Bentuk Tim Khusus Sisiri Bahan Peledak di Perbukitan Pessel
Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Widagdo Hendro S, melakukan peninjauan tanaman padi organik jenis Kartika I-82 yang dikembangkan di demplot pertanian percontohan Kodim 0311/Pessel seluas satu hektar, dalam rangka percepatan swasembada dan ketahanan pang

VALORAnews -- Warga Kampung Pelangai Kaciak, Nagari Lubuak Cubadak, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, dihebohkan dengan penemuan 18 mortir jenis lempar dan 4 buah magazine jenis stand, Selasa (2/6/2015).

"Bahan peledak ini ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB di Bukik Air Panjang, Kampung Pauah, Kenagarian Pelangai Kaciak. Penemuan kali ini, merupakan yang kedua kalinya di kampung ini dalam beberapa waktu terakhir," ungkap Dandim 0311/Painan, Letnan Kolonel (Inf) Joko Maryanto melalui Pasi Intel Kapten (Inf) B Sagala, beberapa saat lalu.

Menurut Kapten Sagala, kemungkinan besar, masih banyak mortir ataupun bahan peledak jenis lainnya, yang terpendam di perbukitan yang ada di kawasan itu. (Baca: Peburu Babi Temukan Mortir Sisa Perang di Perbukitan Ranah Pesisir)

"Kita masih cari informasi di lapangan. Kita akan segera membentuk tim khusus, menjadikan daerah tersebut sebagai target operasi penyisiran bahan peledak berbahaya," ungkap Kapten Sagala.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Sementara waktu, terangnya, mortir dan magazine yang ditemukan itu diamankan di Makodim 0311 Painan, sebelum nantinya diserahkan ke Denpal (Detasemen Peralatan) untuk diselediki. apakah mortir dan magazine ini aktif atau tidak.

"Selanjutnya, bahan peledak ini akan disimpan di gudang amunisi daerah (Gumuru) di Bukittinggi," terangnya.

Dia mengimbau, bagi masyarakat yang menemukan benda mencurigakan, segera berkoodinasi dengan anggota Danramil setempat, untuk segera ditindaklanjuti. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: