Audun Kvitland akan Berduet dengan Gubernur Sumbar

Kamis, 01 Desember 2016, 09:47 WIB | News | Kota Padang
Audun Kvitland akan Berduet dengan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat jadi drumer di sebuah pagelaran musik. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelantun "Nasi Padang" asal Norwegia, Audun Kvitland akan hadir di Padang pada awal pekan Desember 2016 ini. Kehadiran penyanyi yang jatuh cinta kepada Nasi Padang ini, dalam rangka memenuhi undangan dari Pemerintah Kota Padang.

Nantinya saat di Padang, Audun Kvitland tidak saja mencicipi lezatnya Nasi Padang. Akan tetapi juga melantunkan lagu "Nasi Padang" ciptaannya. Direncanakan, Audun akan berduet di atas panggung dengan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang juga pintar bernyanyi dan menggebuk drums.

Rencana ini terungkap, saat Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo menyampaikan rencana kedatangan penyanyi tersebut ke Irwan Prayitno, Selasa (29/11/2016) di gubernuran. Saat itu, Irwan menyanggupi rencana untuk berduet.

Sementara, Kadisbudpar Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, kedatangan Audun ke Indonesia khususnya Padang, untuk melihat langsung negeri asal nasi Padang. Menurutnya, lagu Nasi Padang kini jadi viral dan muncul di sejumlah media sosial, sehingga membuat Pemko Padang mendatangkan musisi ini ke Padang pada 3-5 Desember 2016.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Salah satu rangkaian city tour-nya di Padang yakni melihat langsung proses pembuatan Randang Padang mulai dari proses awal, pembuatan dan proses akhir dengan tungku yang berbeda dan juga proses pembuatan Kalio Ayam.

Tak hanya untuk mencicipi Nasi Padang ataupun Randang Padang, kehadiran Audun untuk pertama kalinya selama tiga hari di Padang, untuk melihat langsung proses pembuatan Randang salah satunya di "Rumah Rendang".

Hari pertama, Sabtu (3/12/2016), Audun melihat keindahan alam Pulau Pasumpahan dan menikmati kuliner Es Durian di Ganti Nan Lamo Pondok, kemudian dilanjutkan dengan makan malam street kitchen di kawasan Simpang Kinol.

Hari kedua Minggu (4/12/2016), kunjungan ke Museum Adytiawarman kemudian menghadiri Festival Ekonomi dan Budaya antar bangsa se-Asia Tenggara di Hotel Kyriad Bumiminang dilanjutkan talkshow di Radio Classy FM. Siangnya menonton selaju sampan di Palinggam, Padang Selatan dan ditutup dengan belanja jajanan khas Minang di Christine Hakim dan Shirley.

Baca juga: Reses Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Padang, Ini Aspirasi yang Diserap Muharlion

Hari ketiga, pukul 14.00 WIB mengunjungi proses pembuatan rendang dan kalio ayam di "Rumah Randang" Jalan Ahmad Yani No 53 Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024