Porprov XIV Ditutup, Wahyu: Walikota harus Segera Lakukan Evaluasi Menyeluruh

Rabu, 30 November 2016, 12:15 WIB | News | Kota Padang
Porprov XIV Ditutup, Wahyu: Walikota harus Segera Lakukan Evaluasi Menyeluruh
Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XIV di Kota Padang, harus segera dievaluasi pasca ditutup Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Selasa (29/11/2016) sore. Sebagai tuan rumah, ibu kota provinsi ini menuai sejumlah keluhan dari atlet karena terjadi penundaan pelaksanaan sejumlah cabor karena kendala teknis.

"Walikota Padang harus melakukan evaluasi menyeluruh. Sebab, banyak keluhan dari masing-masing cabang olahraga dari berbagai kotingen daerah, yang terdengar di lapangan," ungkap Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, Rabu (30/11/2016).

Dijelaskan Wahyu, keluhan yang nyaring terdengar yakni, molornya jadwal pertandingan dari jadwal yang ditentukan, penyerahan hadiah dan keakuratan informasi perolehan medali di masing-masing cabor.

"Tidak itu saja, saya juga menerima pengaduan pelayanan, sarana dan prasarana penunjang yang tidak sesuai standar atlet, bahkan juga honor wasit," tegas Wahyu.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Selain itu, terang Wahyu, temuan terkait lintasan atletik yang tidak sesuai standar juga jadi catatan tersendiri. "Jika harus diperbaiki kembali, dapat menghabiskan anggaran lebih kurang Rp900 juta, ini jadi catatan kami di DPRD," tegas politisi Partai Golkar ini. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: