Pemko Polisikan Perusak Taman Kota

Selasa, 02 Juni 2015, 16:43 WIB | News | Kota Padang
Pemko Polisikan Perusak Taman Kota
Seorang personel kepolisian dari Polresta Padang, tengah memasang garis polisi atas peristiwa perusakan taman kota di bundaran Jl Bundo Kanduang, Selasa (2/6/2015). (Humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Taman Kota di bundaran Jl Bundo Kanduang tepatnya di depan kantor Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Bukit Barisan (BB), dirusak orang tak dikenal. Pengurasakan ini, akhirnya dilaporkan Pemko ke polisi.

"Walikota Padang H Mahyeldi meradang begitu mendapat laporan, taman kota ini digali orang tak bertanggungjawab. Wako langsung memerintahkan untuk melaporkan peristiwa itu ke polisi," ungkap Kabag Humas Pemko Padang, Nursalim, dalam rilis yang dilansir melalui akun facebook Humas Pemko Padang, beberapa saat lalu.

Dikatakan Nursalim, pelaporan ini dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) pada Selasa (2/6/2015). Penyidik Polresta Padang pun, langsung melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) serta memasang garis polisi.

"Pemko mengharapkan kasus ini diproses sesuai hukum yang berlaku," tutur Nursalim.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Di akun facebook itu, pemilik akun bernama Rendy menginformasikan, bahwa penggalian di taman kota itu dilakukan sehari sebelumnya, Senin (1/6/2015). Diinformasikannya, para perusak taman kota itu menggunakan mobil jenis Toyota Avanza warna crem. Sayang, tak ada konfirmasi balik dari pengelola akun facebook Humas dan Protokol Kota Padang itu.

Beragam komentar juga dituliskan di status facebook itu. Mulai dari menilai pribadi orang yang melakukan perusakan hingga perlunya pemko melakukan tindakan antisipatif seperti memasang perangkat CCTV. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024