Asnel Dikukuhkan jadi Sekda, Mahyeldi: Tugas Berat Menanti

Jumat, 18 November 2016, 15:22 WIB | News | Kota Padang
Asnel Dikukuhkan jadi Sekda, Mahyeldi: Tugas Berat Menanti
Wako Padang, Mahyeldi mengambil sumpah jabatan sekda Padang yang baru, Asnel di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang di kawasan Airpacah, Jumat (18/11/2016) pagi. (humas)

VALORAnews -- Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo melantik Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Asnel, Jumat (18/11/2016) pagi, setelah beberapa lama dijabat pelaksana tugas (Plt). Prosesi pengambilan sumpah jabatan, digelar di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang di kawasan Airpacah.

Menurut Mahyeldi, tugas berat bagi Sekda baru sudah menunggu. Di antaranya adalah pertanggungjawaban anggaran 2016 menjelang akhir tahun dan pelaksanaan anggaran 2017 yang akan berjalan.

Kemudian, perampungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pada 2017 nanti sudah terealisasi dengan efektif. Termasuk, mengawal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dibuka Sabtu (19/11/2016), dimana Padang adalah tuan rumah.

"Pertanggungjawaban anggaran, perampungan OPD dan mengawal pelaksanaan Porprov serta benerapa event menjelang akhir tahun adalah tugas berat dalam waktu dekat bagi Sekda yang baru," kata Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Di samping itu, Mahyeldi mengharapkan Sekda yang baru, dapat diandalkan dalam menjalankan tugas-tugas eksekutif serta mendorong peningkatan kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Sementara, Asnel mengungkapkan, akan langsung tancap gas. Menurutnya, pertanggungjawaban anggaran 2016 oleh semua SKPD, hingga akhir tahun ini sudah harus diselesaikan.

"Untuk 2017, semua SKPD fokus untuk pelaksanaan anggaran," sebut mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padang tersebut.

Terkait OPD baru, Asnel menyebut efektif berlaku pada 2017. "2017 nanti, semua sudah dengan OPD yang baru, sehingga anggaran yang dijalankan sesuai dengan OPD baru itu," tukasnya.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini turut menyaksikan, Wakil Walikota Padang Emzalmi, Wakil Ketua DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta jajaran pejabat di lingkungan Pemko Padang. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: