Personel OPD Padang yang Baru Belum Jelas, Iswandi: Tak Ganggu Pembahasan RAPBD

Jumat, 11 November 2016, 09:35 WIB | News | Kota Padang
Personel OPD Padang yang Baru Belum Jelas, Iswandi: Tak Ganggu Pembahasan RAPBD
Anggota Komisi IV DPRD Padang, Iswandi Muchtar saat meninjau kejadian tanah terban di Bukit Turki, Padang Selatan. (istimewa)

VALORAnews - Anggota Komisi IV DPRD Padang, Iswandi Muchtar menilai, belum jelasnya personel yang akan mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang Perdanya baru disahkan bulan lalu, tak akan mempengaruhi pembahasan RAPBD Padang 2017.

"Pembahasan RAPBD itu dilakukan antara Badan Angaran (Banggar) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Jadi, tak masalah jika personel OPD yang baru belum terbentuk," ujar Iswandi Muchtar, awal pekan ini.

Namun, Iswandi mengingatkan Pemko, untuk tidak berleha-leha dalam mengisi personel OPD baru ini. Karena, terjadi perubahan signifikan pada OPD sehingga akan menyebabkan terjadinya pergeseran personel cukup besar.

"Kalau untuk eselon II (pimpinan OPD), tentu harus melalui mekanisme lelang terbuka. Seharusnya, segala sesuatu tentang leleang jabatan ini telah disiapkan tim Baperjakat," ungkap politisi PKB ini.

Baca juga: Sinergi Pemko dan DPRD Dibutuhkan Rancang Pembangunan

Perda OPD Padang ini, disahkan DPRD pada 14 Oktober 2016 lalu. Pengesahan yang sempat diwarnai voting ini, akhirnya disepakati ada 22 Dinas dan 4 Badan untuk menunjang kegiatan di lingkungan Pemko Padang mulai tahun anggaran 2017 nanti. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: