3 Tahun Pimpin Padangpanjang, Hendri Arnis Wujudkan Pembangunan Pasar dan Bertabur Prestasi

Sabtu, 22 Oktober 2016, 16:12 WIB | News | Kota Padang Panjang
3 Tahun Pimpin Padangpanjang, Hendri Arnis Wujudkan Pembangunan Pasar dan Bertabur...
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis dipanggul petugas kebersihan disaksikan Mawardi (Wawako Padangpanjang), usai menerima Piala Adipura Buana yaitu Penghargaan Adipura untuk kota-kota yang dinilai layak huni/nyaman ditinggali pada 22 Juli 2016. Piala Adipura
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selanjutnya, Hendri Arnis, menerima anugerah Kawastara Pawitra dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Penghargaan tersebut adalah anugerah bagi kepala daerah yang dinilai berintegritas dalam menyiapkan calon kepala sekolah, diserahkan oleh Mendikbud RI Muhajir Effendi.

Anugerah Kawastara Pawitra diterima Hendri Arnis pada 15 Oktober 2016 di Hotel Novotel Surakarta, Yogyakarta. Penghargaan yang sama juga diterima oleh beberapa orang kepala daerah di Sumatera Barat antara lain Walikota Payakumbuh, Walikota Padang dan Walikota Pariaman. Pengaturan mengenai persyaratan administratif dan teknis penugasan atau pengangkatan guru sebagai kepala sekolah dituangkan dalam Permendiknas No 28 Tahun 2010.

Tujuannya adalah untuk membangun pendidikan yang berkualitas. Guru yang ditugaskan sebagai Kepala Sekolah haruslah mereka yang telah melewati tahapan dari proses seleksi sampai kepada diklat yang dilakukan secara indipenden dan profesional oleh lembaga yang ditetapkan. Dalam hal ini pemerintah menugaskan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah Indonesia di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Di Kota Padangpanjang proses ini telah diterapkan sejak 2014. (adv)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: