Mahyeldi: Diberi Bantuan Gerobak, Eh Malah Mau Dijual

Kamis, 20 Oktober 2016, 18:12 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi: Diberi Bantuan Gerobak, Eh Malah Mau Dijual
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan bantuan alat kerja (tool kit) pada perwakilan pedagang kecil, saat pelatihan wirausaha baru yang digelar Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Kamis (20/10/2016). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah geleng-geleng kepala. Bantuan gerobak yang digelontorkan Pemko Padang untuk pedagang Pantai Padang, malah mau dijual oleh salah seorang pedagang.

"Untungnya niat tersebut cepat kita ketahui, jadi bisa dicegah. Gerobak itu dipinjamkan Pemko Padang untuk digunakan sebagai alat usaha. Kok dijual," ujar Mahyeldi saat menyerahkan bantuan untuk 123 pedagang yang mengikuti pelatihan wirausaha baru yang digelar Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Kamis (20/10/2016).

Mahyeldi menyampaikan, kepada masyarakat yang menerima bantuan toolkit, agar memanfaatkan dengan sebaiknya dan jangan sampai menyalahgunakan seperti menjualnya. Di samping itu, ia mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka menghadirkan wirausahawan baru di Padang. Dimana di samping memberikan pelatihan, semua peserta juga diberikan bantuan untuk peralatan usahanya.

"Upaya ini merupakan salah satu dari 10 program unggulan (Progul) Pemko Padang selama lima tahun masa jabatan. Yaitunya mencetak 10 ribu wirausahawan baru dan pengembangan ekonomi kreatif, UMKM serta pemberdayaan masyarakat petani dan nelayan," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Pedagang Asongan Hadang Iring-iringan Kendaraan Gubernur Sumbar di Padang Panjang

Lebih lanjut kata Mahyeldi, dalam menciptakan wirausahawan baru di Padang, Pemko melalui SKPD terkait optimis bisa mewujudkannya. Untuk ini, cukup banyak SKPD terkait yang bergerak dan menanganinya dari berbagai sektor.

"Alhamdulillah kita bersyukur, hingga saat ini wirausahawan baru terus bertambah yang dilihat dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Bisa dikatakan setiap tahun lebih seribu wirausahawan baru hadir di kota ini," ungkap Mahyeldi. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: