SMAN 3 Lubuk Basung Ikuti Lomba PBB

Kamis, 13 Oktober 2016, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
SMAN 3 Lubuk Basung Ikuti Lomba PBB
Siswa SMAN 3 Lubukbasung, tengah berlatih baris berbaris untuk mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA se-Sumatera Barat di Makorem 032 Wirabraja, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Lubukbasung, Agam, disiapkan untuk mengikuti penilaian lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA se-Sumatera Barat di Makorem 032 Wirabraja, Padang.

"Kita telah mulai mempersiapkan pelajar SMAN 3 Lubuk Basung ini untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Komando Resor Militer 032 Wirabraja. Menurut rencana akan digelar pada 26 Oktober 2016," kata Kepala Bidang Pemuda dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Khairul Koto, Rabu (12/10/2016).

Ia menambahkan, dikirim siswa SMAN 3 Lubuk Basung ini karena mereka telah meraih juara 1 pada lomba PBB tingkat SMA, MA dan SMK se Kabupaten Agam yang dilaksanakan oleh Polres Agam bekerjasama dengan Disdikpora Agam pada 24 September 2016.

"Jumat besok, akan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait sekaligus technical meeting," katanya.

Untuk persiapan ini, terang Kairul Koto, mereka akan dilatih langsung oleh pihak sekolah, Koramil dan Disdikpora Agam, "Teknikal meeting ini akan rutin kita lakukan menjelang perlombaan dilaksanakan," katanya.

Untuk materi teknikal meetting yakni, gerakan ditempat bersenjata, berubah arah, melangkah, langkah tegap.

Selain memperoleh prestasi, pihaknya berharap kepada SMAN 3 Lubuk Basung dapat melahirkan bibit-bibit unggul, disamping terwujud generasi muda yang bermental tangguh, mandiri dan memilili disiplin yang baik. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: