Pasokan KTP Elektronik Kurang, Indra: Dokumen Kependudukan tetap Harus Terpenuhi

Senin, 10 Oktober 2016, 08:49 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pasokan KTP Elektronik Kurang, Indra: Dokumen Kependudukan tetap Harus Terpenuhi
Bupati Agam, Indra Catri, meninjau pelayanan dokumen kependudukan di Dinas Dukcapil Agam, seiring minimnya pasokan KTP elektronik dari pemerintah pusat, Jumat (7/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Agam, Indra Catri mengingatkan supaya kebutuhan masyarakat akan dokumen kependudukan, harus terpenuhi dan tidak boleh terganggu.

Hal itu disampaikan Bupati Agam terkait surat edaran Menteri Dalam Negeri No.471.13/10231/DUKCAPIL tanggal 29-9-2016, tentang keterbatasan persediaan blanko KTP elektronik.

"Disdukcapil Agam sudah diperintahkan untuk mencarikan solusi terhadap kebutuhan dokumen masyarakat tersebut," kata Indra Catri.

Sementara, Kepala Disdukcapil Agam, Misran mengatakan, masyarakat tidak perlu risau atau gelisah dengan keterbatasan persediaan blanko KTP elektronik tersebut. "Untuk menyikapi itu, Disdukcapil menyediakan surat keterangan pengganti KTP elektronik," katanya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Dikatakan Misran, Surat Edaran Mendagri itu juga dibarengi dengan petunjuk serta contoh surat keterangan pengganti KTP elektronik tersebut. Bahkan, dinyatakan berlaku untuk semua lembaga pemerintah, kepolisian, imigrasi, BPJS, perbankan serta lembaga swasta lainnya.

Menurut Misran, keterbatasan persediaan blanko KTP elektronik ini tidak berlangsung lama dan pertengahan November 2016 akan kembali tersedia seperti biasa.

Misran menambahkan, informasi ini juga sudah disampaikan secara berjenjang kepada camat untuk diteruskan kepada walinagari melalui Surat Sekda Agam No. 470/660/DFD-DUKCAPIL/2016 Tanggal 30-9-2016. (rls/jal)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: