25 Keluarga Kurang Mampu Terima Bantuan Modal

Senin, 10 Oktober 2016, 08:38 WIB | Wisata | Kab. Agam
25 Keluarga Kurang Mampu Terima Bantuan Modal
Ketua TP-PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno bersama Bunda PAUD Agam, Vita Indra Catri foto bersama dengan penghargaan sebagai Bunda PAUD Terbaik dalam Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2016, yang dianugerahi langsung Ibu Iriana Joko Widodo. (facebook nevi irwan
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pembangunan ini ditandai dengan 'matra partisipatif,' dimana kedudukan masyarakat memiliki bobot yang sama pentingnya dengan pemerintah sebagai 'Agent Pembangunan.'

"Apabila kondisi masyarakat kritis dari segi ekonomi, kesehatan dan lainnya jangan dipersulit, tapi berikan bantuan secepatnya agar kondisi darurat itu dapat segera diatasi," tambahnya.

Sementara, Wakil Ketua IV Baznas Sumbar, Subhan Lubis mengatakan, saat ini sumber dana Baznas 70 persen berasal dari zakat pegawai negeri sipil, 30 persenya dari masyarakat, pengusaha dan lainnya. "Untuk 2016, ditargetkan bisa terkumpul dana melalui Banas Sumbar sebanyak Rp10 miliar yang akan disalurkan kepada asnaf yang delapan sesuai aturan dalam al Quran," ungkap Subhan.

Baca juga: Istri Kepala BNPB dan Gubernur Borong Akik di Abyan Gemstone

Sementara, Nila Isman Imran dalam laporannya mengatakan, di Agam sudah dikukuhkan Posdaya bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan agama. "Sasaran penumbuhan Posdaya berupa bantuan untuk keluarga miskin sebagai modal pengembangan usaha dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Khusus kepada camat dan tim terkait lainnya, agar tetap berkoordinasi untuk melakukan pembinaan kepada Posdaya di wilayah masing-masing," pesan Nila.

Jenis bantuan yang disalurkan oleh Baznas Sumatera Barat yaitu pada kategori Sumbar Makmur, Sumbar Sehat, Sumbar Cerdas dan Sumbar Peduli. Sebanyak 25 mustahik yang mendapatkan bantuan masing-masing menerima Rp2 juta. (jal/rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: