Terapkan e-Government, Emzalmi Teken MoU dengan Risma

Selasa, 04 Oktober 2016, 17:11 WIB | News | Kota Padang
Terapkan e-Government, Emzalmi Teken MoU dengan Risma
Wakil Walikota Padang, Emzalmi dapat cenderamata dari Wako Surabaya, Tri Rismaharani usai menandatangani MoU dengan Pemko Surabaya terkait sistem tata kelola pemerintahan berbasis teknologi informasi (e-Government) di Balaikota Surabaya, Rabu (28/9/2016)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang akan menerapkan sistem tata kelola pemerintahan berbasis teknologi informasi (e-Government). Penerapan ini diharapkan akan menunjang laju pemerintahan Kota Padang ke depannya. Konsep serupa telah sukses diaplikasikan di Surabaya.

Sebagai bentuk akan diterapkannya e-Government oleh Pemko Padang, Wakil Walikota Padang Emzalmi telah menandatangani MoU dengan Pemko Surabaya. Selain itu juga dilakukan penandatanganan MoU dengan Kabupaten Sidoarjo. MoU ini ditandatangani di Balaikota Surabaya, Rabu (28/9/2016) lalu.

Menurut Emzalmi, MoU dengan Pemko Surabaya terkait perencanaan anggaran, sedangkan MoU dengan Kabupaten Sidorajo terkait perizinan. Emzalmi usai menandatangi MoU tersebut mengatakan penerapan e-Government di Kota Padang akan meminimalisir terjadinya praktik korupsi. Sebab dengan adanya e-Government akan tercipta pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Penerapan e-Government ini didukung penuh oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan penerapan sistem tersebut akan terciptanya pemerintahan yang baik dan berdampak kepada masyarakat. (vri)

Baca juga: BANJIR PESSEL, MENSOS Risma: Optimalkan Dapur Umum di Lokasi Bencana

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: