Rumah Veteran Pejuang Selesai Direhab Kodim 0311/Pessel

Minggu, 02 Oktober 2016, 19:14 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Rumah Veteran Pejuang Selesai Direhab Kodim 0311/Pessel
Dandim 0311/Pessel, Letkol (Inf) Setiya Asmara, Jumat (30/9/2016), menyerahkan rumah siap rehab pada veteran pejuang kemerdekaan di Pessel, Darwis. Bedah rumah ini merupakan program kerja sama Korem 032/Wirabraja dengan BUMN se-Sumbar. (penrem)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Salah seorang veteran pejuang kemerdekaan RI di Pessel, Darwis tampak bahagia. Rumah sederhanya, kini telah tampak kokoh dan rapi kembali, setelah jalani program bedah rumah yang dilakukan Kodim 0311/Pessel.

"Rumah yang berada di Kampung Teluk Raya Setara, Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pessel ini dibedah dalam rangka program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Veteran Pejuang Kemerdekaan RI tahun 2016," ungkap Dandim 0311/Pessel, Letkol (Inf) Setiya Asmara, Jumat (30/9/2016).

Penyerahan bantuan rumah siap rehab ini, juga dihadiri Muspika Kecamatan Koto XI Tarusan, para Danramil jajaran Kodim 0311/Pessel, Ketua Tim Penggerak PKK Pessel, Ketua Persit KCK Kodim 0311/Pessel dan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Kampung Teluk Raya.

Kegiatan diawali dengan sambutan tokoh masyarakat Nagari Nanggalo, sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Pessel serta sambutan Dandim 0311/Pessel dilanjutkan penyerahan kunci rumah serta pembukaan kunci rumah perdana oleh Letkol Setiya Asmara.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

"Program bedah RTLH ini merupakan kerja sama Korem 032/Wirabraja dengan BUMN se-Sumbar dan dilanjutkan ke Kodim se-Sumbar. Pada 2016 ini, Pessel mendapat bantuan enam unit rumah. Saya berharap, untuk wilayah Pessel pada tahun mendatang, bisa mendapatkan bantuan RTLH yang lebih banyak," harap Letkol Setiya Asmara.

Dalam kesempatan itu Dandim juga mengingatkan bahwa anggaran bantuan RTLH relatif kecil apabila dihadapkan dengan harga material di Pessel, sehingga perlu gotong-royong dan partisipasi masyarakat dalam pengerjaannya.

"Alhamdulillah, pembangunan RTLH ini bisa terlaksana dengan baik dan hari ini bisa diresmikan serta diserahkan kepada pemilik yaitu bapak Darwis," kata Letkol Setiya.

Sementara, Darwis diwakili anaknya, Mela mengucapkan terimah kasih dan rasa bangga atas bantuan RTLH yang telah diberikan Kodim 0311/Pessel dengan BUMN se-Sumbar pada Veteran pejuang di Kecamatan Koto XI Tarusan. Dia berharap, lebih banyak lagi bantuan RTLH untuk Veteran pejuang yang lain. (rls)

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: