Landmark akan Mempertegas Padang jadi Kota Religi

Minggu, 02 Oktober 2016, 17:15 WIB | News | Kota Padang
Landmark akan Mempertegas Padang jadi Kota Religi
Wakil Walikota Padang, Emzalmi menabuh tabuah, saat memperingati 1 Muharram 1438 H di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (1/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Tak lama lagi Kota Padang akan memiliki landmark. Rencananya, kawasan yang akan dijadikan landmark itu yakni mulai dari kawasan Masjid Agung Nurul Iman hingga RTH Imam Bonjol.

"Dengan adanya landmark itu nanti, Padang sebagai kota religi akan terwujudkan," ujar Wakil Walikota Padang, Emzalmi usai memperingati 1 Muharram 1438 H di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (1/10/2016).

Diketahui, Masjid Nurul Iman telah berganti status jadi masjid agung. Diharapkan Emzalmi, dengan pergantian status ini, Masjid Nurul Iman akan memberi penguatan pada konsep Pemerintah Kota Padang menjadikan Padang kota religi.

Sehingga, nantinya kawasan yang akan dijadikan landmark jadi Islamic Center. "Apalagi, masjid kita ini memiliki latar belakang sejarah yang baik," tutur Emzalmi didampingi Fitri Abu Hasan (Kabag Kesra).

Baca juga: Kelurahan Kubu Gulai Bancah Ditetapkan jadi Desa Cantik

Untuk menjadikan kawasan ini sebagai landmark, diperlukan semacam kajian dan konsep yang baik. Emzalmi menuturkan, nantinya akan dibuat grand design antara Masjid Agung Nurul Iman dengan RTH Imam Bonjol. "Ini akan sangat tepat, sehingga bisa dibangun fisik dan fungsinya," sebut Emzalmi.

Sementara, terkait peringatan 1 Muharram 1438 H, dia berharap, warga menjadikan tahun baru sebagai evaluasi. Apa yang telah dilakukan tahun lalu perlu di-review. Baik penyelanggaraan tugas pemerintahan dan lainnya.

"Kepada masyarakat diminta mengambil hikmah pada tahun baru ini. Terutama kualitas iman dan takwa kita ke depannya," katanya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: