Empat Atlet Agam Raih Emas di PON XIX

Sabtu, 01 Oktober 2016, 20:10 WIB | Sport | Kab. Agam
Empat Atlet Agam Raih Emas di PON XIX
Bupati Agam, Indra Catri bersama atlet asal Luhak nan Tuo yang berhasil meraih medali pada sejumlah cabang olah raga di PON XIX Jawa Barat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Empat atlet Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meraih medali saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Provinsi Jawa Barat, 17-29 September 2016.

"Keberhasilan atlet ini menjadi kebanggaan daerah Kabupaten Agam dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Fauzir didamping Kabid Olah Raga Jupri, Sabtu (1/10/2016) di Lubukbasung.

Dikatakan, keempat atlet yang meraih medali itu yakni Hendika Rahmadoni meraih medali emas pada cabang Tarung Derajat, Welly Akbar meraih medali emas pada cabang Tarung Derajat, Antonius Permana meraih medali emas pada cabang Pencak Silat dan Syahrifal meraih medali perak pada cabang Pencak Silat.

Pada PON XIX, atlet Agam memperkuat Sumbar sebanyak 22 orang dengan 9 cabang yang diikuti yakni, cabang Pencak Silat, Tarung Derajat, Tenis Meja, Panahan, Gulat, Bilyar, Angkat Berat, Sepak Takraw dan Bola Basket.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Atlet-atlet yang meraih medali ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Porprov XIV di Kota Padang, 19 - 29 November 2016," ungkapnya.

Pada proprov nanti, Agam akan mengikuti 29 cabang olah raga diperkuat sebanyak 300 atlet dan 71 pelatih serta official. "Kita optimistis, cabang-cabang yang diikuti berpeluang meraih medali," katanya.

Pihaknya berharap, dapat menaikkan peringkat perolehan medali ke posisi 3 dan minimal mempertahankan peringat 4 sebagaimana yang diraih di Porprov di Kabupaten Dharmasraya dua tahun lalu, dengan perolehan sebanyak 46 medali emas.

"Saat ini atlet kita sedang mengikuti TC tahap pertama pada Oktober ini, doakan semua berjalan lancar," kata Fauzir. (rls)

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: