Inilah Agenda Pertemuan Kota Inklusif di Padang

Selasa, 27 September 2016, 09:05 WIB | News | Kota Padang
Inilah Agenda Pertemuan Kota Inklusif di Padang
Wako Padang, meninjau pembangunan trotoar di Jl Permindo, beberapa waktu lalu. Lokasi ini akan diresmikan sebagai kawasan ramah disabilitas, Jumat (30/9/2016) sebagai rangkain Pertemuan Tingkat Tinggi ke-6 Walikota/Bupati se-Indonesia untuk Kota Inklusif.

VALORAnews - Kota Padang jadi tuan rumah Pertemuan Tingkat Tinggi ke-6 Walikota/Bupati se-Indonesia untuk Kota Inklusif. Kegiatan ini dipusatkan di Hotel Mercure, 27-30 September 2016 ini. Apa saja agenda pertemuan 50 walikota/bupati se-Indonesia itu selama di Padang?

Pada hari pertama, Selasa (27/9/2016), Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo akan membuka kegiatan ini sekitar pukul 08.50 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Director of ILO Indonesia Country Office, Mr Francesco D'ovidio. Termasuk sambutan dari Director of UNESCO Jakarta Dr Shahbaz Khan.

Sekitar pukul 09.30 WIB, dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan antara Pemko Padang dengan UNESCO. Setelah itu, dilanjutkan dengan rapat seluruh walikota/bupati peserta. Siang harinya dilakukan jumpa pers dan makan siang.

Sekitar pukul 13.30 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan seminar yang membahas Peraturan Pemerintah No 8 Tahun 2016. Seminar ini dimoderatori Antoni Saputra dari Australia. Pada malam harinya, dilaksanakan Welcome Dinner di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Di hari kedua dan ketiga, (28-29/9/2016), kembali dilakukan seminar dan tanya jawab di Hotel Mercure. Selama sehari penuh walikota/bupati melakukan diskusi dan presentasi.

Pada hari terakhir, Jumat (30/9/2016), kegiatan dipusatkan di Jl Permindo. Di sini dilakukan peresmian Jl Permindo sebagai kawasan ramah disabilitas. Peresmian dimulai pukul 08.00 WIB. (vri/rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: