Sumbar jadi Destinasi Wisata Halal Terbaik Nasional

Rabu, 21 September 2016, 19:39 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar jadi Destinasi Wisata Halal Terbaik Nasional
Kementerian Pariwisata bersama Tim Percepatan dan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H), Rabu (21/9/2016) mengumumkan daftar pemenang Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 dalam sebuah jumpa pers. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Diketahui, Kementerian Pariwisata bersama Tim Percepatan dan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H), Rabu (21/9/2016) mengumumkan daftar pemenang Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016.

Para pemenang di 15 kategori akan mewakili Indonesia pada kompetisi penghargaan wisata halal dunia (WHTA), yang puncaknya digelar di Uni Emirat Arab (UEA), Desember mendatang.

Ketua Tim TP3H Riyanto Sofyan mengatakan, penyelenggaraan Kompetisi Pariwisata Halal Nasional yang baru pertama kali digelar disambut gembira oleh masyarakat terutama para pemangku kepentingan di sektor pariwisata. Hal ini terlihat dari jumlah peserta, yang semula ditargetkan hanya seratus, namun akhirnya mencapai 111 nominator di 15 kategori.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

Sebelumnya, panitia menentukan pemenang berdasarkan jajak pendapat di situs www.halaltourism.id, sejak 26 Agustus hingga 15 September 2016. "Jumlah peserta voting mencapai 115.462 atau jauh melampaui target semula yang hanya 50 ribu," kata dia.

Pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016, panitia menetapkan sejumlah daerah dan potensi wisata sebagai pemenang destinasi wisata halal. Kategori Wisata Halal Terbaik dimenangkan provinsi Sumatera Barat. Pada kategori tersebut, Sumbar mengungguli dua pesaingnya, yakni kota Makassar dan Malang. (dal)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: